Dituding Nepotisme Terkait, Bawaslu Kota Bekasi Sebut Hasil Tes Ditentukan Pusat

Dituding Nepotisme Terkait, Bawaslu Kota Bekasi Sebut Hasil Tes Ditentukan Pusat

KOTA BEKASi – Bawaslu Kota Bekasi mengklarifikasi tudingan adanya nepotisme atau intervensi terkait rekrutmen Panwascam, dengan menyebutkan hasil tes dari dikeluarkan Bawaslu RI (Pusat).

Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Choirunnisa Marzoeki mempertanyakan pelanggaran kode etik, nepotisme dan intervensinya dimana.

“Namanya tuduhan bukan berarti benar, tuduhannya silahkan dibuktikan saja,â€ jawab Ketua Bawaslu Kota Bekasi. Dikatakan, bahwa proses rekrutmen Panwascam ada pedomannya dan memenuhi administrasi yang harus diikuti setiap peserta dan rekrutmennya dilakukan dengan cara Sistem Online seluruh Indonesia.

Baca Juga: Pembangunan Gedung Baru Bawaslu Kota Bekasi Mendapat Penolakan Warga, Plt Wali Kota Belum Dapat Laporan

Sebelum memasuki seleksi Sistem Online, peserta terlebih dahulu mengikuti tes Internal secara tertulis dan wawancara langsung di setiap daerah.

Menurutnya dari proses tes internal, enam peringkat tertinggi akan mengikuti proses seleksi sistem online dan hasil tesnya akan ditetapkan oleh Bawaslu Republik Indonesia (Pusat).

Baca Juga:Pimpin Hari Kesaktian Pancasila 2022, Ridwan Kamil Bacakan Ikrar

“Bawaslu Kota Bekasi tidak bisa intervensi soal hasil seleksi rekrutmen Panwascam. Hasil tesnya dari Pusat,"tegas Chaironisa kembali mempertanyakan intervensinya dimana, nepotismenya dimana, sementara yang lolos tes hasilnya dari Pusat? (amn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: