Bupati Cellica Marah-marah, Ancam Blacklist Kontraktor Puskesmas yang Kerja Asal

Kamis 05-01-2023,08:43 WIB
Reporter : admin
Editor : admin

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Bupati Karawang Cellica Nurachadiana marah. Ia bakal mengevaluasi kontraktor yang membangun Puskesmas Cicinde Kecamatan Banyusari. Hal itu ditengarai ketika Cellica meninjau langsung beberapa bangunan yang belum sepenuhnya terselesaikan.

Bupati Cellica marah. "Saya minta secepatnya diperbaiki dengan sempurna. Kepada pihak ketiga pelaksana pekerjaan saya minta melaksanakan pembangunan dengan baik. Saya tidak segan melarang ikut lelang dan memblacklist perusahaan wanprestasi yang hasil kerjanya tidak maksimal," kata Cellica saat peresmian Puskesmas Cicinde, kemarin.

Adapun dalam pengecekan yang diterimanya terdapat masih adanya beberapa teknis bangunan yang belum sempurna. Seperti pengecatan yang tidak merata, beberapa titik kebocoran di lorong rawat inap laki-laki dan perempuan dan belum adanya pembangunan taman.

Puskesmas Cicinde yang masuk dalam program prioritas pembangunan 50 puskesmas seluruh Karawang yang tertuang dalam RPJMD 2021-2026. "Saya minta tahun 2024 semuanya sudah selesai dikerjakan," tegasnya.

BACA JUGA:BBM Campur Air di SPBU Rengasdengklok Karawang, Pertamina Mohon Maaf Langsung Tutup Sementara

Cellica menyebut, tahun ini bakal dibangun sekitar empat puskesmas. Dan kurang lebih sebelas puskesmas bakal rampung keseluruhan pada tahun 2024 di akhir masa kepemimpinannya.

"Saya pastikan akan ikut mengawasi dengan seksama program RPJMD. Sehingga peresmian 2 program RPJMD yang telah saya lakukan tidak semata soal gunting pita, namun sebagai bentuk pengawasan pekerjaan yang telah selesai dilakukan," ujarnya.

Puskesmas Cicinde sendiri menjadi puskesmas kedua yang telah diresmikan setelah Puskesmas Jayakerta pada beberapa minggu lalu. Puskesmas Cicinde sendiri memiliki 10 bed layanan rawat inap. Dengan luas lahan 1.200 meter dan luas bangunan 700 meter, serta dengan jalan utama, dan masjid. Cellica menyebut, masyarakat Banyusari tak lagi kesusahan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

BACA JUGA:Jual Pertalite Campur Air, SPBU di Dengklok Karawang Ganti Rugi Mesin Motor yang Rusak

"Mulai pagi ini masyarakat Banyusari tak perlu jauh-jauh lagi berobat ke Karawang. Kami telah meresmikan Puskesmas Cicinde dengan fasilitas representatif dilengkapi ruang rawat inap," tukasnya. (gema)

Kategori :