Klenteng Bio Kwan Tee Koen Karawang Akan Gelar Pawai Cap Gomeh 5 Februari, Ini Rutenya

Minggu 29-01-2023,22:44 WIB
Reporter : admin
Editor : Arie Acong

karawangbekasi.disway.id - Yayasan Wihara Darma Prasada Maha Meta pengasuh kelenteng Bio Kwan Tee Koen Kabupaten Karawang, akan menggelar pawai perayaan Cap Go Meh tahun baru Imlek 2574 Kongzili pada tahun 2023.

Pawai Cap Gomeh oleh Klenteng Bio Kwan Tee Koen di Karawang rencananya akan dilaksanakan pada 5 Februari 2023 dengan rute jalan perkotaan seperti sebelumnya. Pawai Cap Gomeh di Kabupaten Karawang sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi.

"Perayaan Cap Go Meh tahun ini kembali dilakukan dengan acara pawai keliling di sejumlah jalan Karawang. Pawai keliling jalan perkotaan Karawang akan dilaksanakan pada Minggu, 5 Februari 2023,oleh Klenteng Bio Kwan Tee Koen," ujar Ketua Umum Yayasan Wihara Darma Prasada Maha Meta, Herry Wiratma pada Minggu (29/1/2023).

Dikatakan, Klenteng Bio Kwan Tee Koen sebegai penyelenggara kegiatan tersebut. Kegiatan pawai Cap Go Meh itu rutin dilakukan sejak 25 tahun lalu. Akan tetapi sempat ditiadakan dua tahun atau dua kali karena pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Luncurkan Program Karisma Event Nusantara, Sandiaga Uno Ajak Asosiasi Jemput Bola

"Jadi ini sudah kami lakukan sejak lama, dan selalu menjadi agenda pemerintah daerah Karawang juga. Tapi Imlek tahun 2022 dan 2021 tidak ada karena Covid-19," jelasnya. 

Menurutnya, dalam kegiatan pawai Cap Go Meh ini juga akan mengundang 50 bio atau kelenteng, baik yang ada di Karawang maupun di sekitar Karawang.

BACA JUGA:Ratusan Jemaah Umrah dari Travel Duta Kreasi Global Masih Telantar di Pesantren Ahsanul Halim Kota Bandung

"Pawai itu juga seperti hajat atau ruwat bumi, nanti akan gotong Tao Pe Kong, Kim Shin, odong-odong, kirab budaya, barongsai, akan diarak keliling Kota Karawang," ungkapnya.

BACA JUGA:Tak Gubris Teguran Pemkot, Pembangunan Bakal Outlet Mie Gacoan di Mustika Jaya Terus Berjalan

Herry berharap lewat Cap Go Meh ini persatuan terus terjalin, ekonomi tumbuh, semua masyarakat bisa rukun damai dan lebih baik lagi di Tahun Kelinci Air ini.

BACA JUGA:Jadi Pelopor Keselamatan Pesan Penting HUT ke-1 AXCI Cilacap Bercahaya di Bekasi

"Memasuki Tahun Kelinci Air berharap masyatakat Karawang rukun damai, ekonominya tetap tumbuh. Selalu menyambut dengan optimisi penuh semangat, tetap jalani dengan rukun dan damai, terhindar dari segala musibah," pungkasnya. 

BACA JUGA:Polemik Revitalisasi Pasar Kranji, DPRD Kota Bekasi Segera Panggil Semua Pihak

Kategori :