Personil TNI-POLRI Diterjunkan Kawal Pendataan oleh KPPS di Karawang

Jumat 17-03-2023,11:09 WIB
Reporter : admin
Editor : admin

KARAWANG BEKASI.DISWAY.ID - Sebanyak 405 personel TNI dan Polri diterjunkan untuk melakukan pendampingan anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) dalam penyelenggara tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Karawang.

Personel gabungan TNI dan Polri tersebut ditugaskan untuk mengawal setiap anggota KPPS yang melakukan pendataan dilapangan di seluruh wilayah di Kabupaten Karawang.

Sebagaimana arahan Kapolri Jendral Lystio Sigit Prabowo, dalam kegiatan Rapat Kerja Teknis di Bandung, Jawa Barat, Rabu, 15 Maret 2023.

BACA JUGA:Wagub Jabar Harap Kurikulum SMK Jawab Perkembangan Zaman

Di antaranya adalah mengawal seluruh program kebijakan Pemerintah, mengamankan agenda nasional maupun internasional, hingga proses penegakan hukum. Salah satu pengamanan Pemilu serentak 2024 di daerah diseluruh wilayah Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono usai memimpin Apel pelepasan pendampingan personel TNI dan Polri di Mapolres Karawang, pada hari Jumat (17/3/2023).

BACA JUGA:Mayat Ditemukan Ngambang di Jembatan Inspeksi Kalimalang Sekujur Tubuhnya Dipenuhi Tato

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, para personel tersebut akan mendampingi setiap anggota KPPS melakukan pendataan dengan membonceng menggunakan sepeda motor.

"Jadi para personel yang ditugaskan ini, akan mendampingi setiap anggota melakukan pendataan ke rumah-rumah warga," ujar Wirdhanto.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Sampaikan Sinyal Kemajuan Ekonomi Jawa Barat

Wirdhanto menegaskan, dalam pidatonya, bahwa aparat TNI dan Polri menjunjung tinggi netralitas dalam Pemilu. Salah satu bentuk netralitas TNI dan Polri adalah memberikan pengamanan untuk menyukseskan setiap tahapan Pemilu hingga pelaksanaan pesta demokrasi sukses terlaksana. 

"Kita bentuk netralitas TNI dan Polri adalah memberikan pengamanan untuk menyukseskan setiap tahapan Pemilu hingga pelaksanaan pesta demokrasi sukses terlaksana," jelasnya. 

BACA JUGA:Penampakan Gedung KIR di Bekasi Utara Setelah Dua Tahun Mangkrak

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang Miftah Farid menjelaskan, saat ini KPU sedang fokus melakukan tahapan pemuktahiran data pemilh.

Kategori :