Ini Lima Peserta Terbaik Desain Beras Karawang, Siapa Saja!

Selasa 21-03-2023,10:40 WIB
Reporter : Wahyudi
Editor : admin

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskon UKM) Kabupaten Karawang, umumkan pemenang lomba sayembara desain karung Beras Pulen Karawang tahun 2023. 

Lomba yang digagas untuk mengkampanyekan bangga produk lokal ini, diikuti tak kurang 240 peserta dari seluruh penjuru Karawang. 

Hasilnya, lima peserta terbaik dipilih sebagai pemenang. Masing-masing berhak mendapatkan hadiah uang tunai jutaan rupiah dan sertifikat dari Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana. 

BACA JUGA:Penyelesaikan Sengkarut Revitalisasi Pasar Kranji Masih Menunggu Audit BPKP

Kepala Diskon UKM Karawang, Rochman mengatakan, lima desain terbaik kemudian akan digunakan sebagai identitas Karung Beras Pulen Karawang. 

"Dengan kemasan yang bagus hasil karya masyarakat Karawang, saya harap beras pulen Karawang mampu bersaing di pasar nasional," ujar Rochman, Selasa, (21/3) kemarin. 

BACA JUGA:Gubernur Ridwan Kamil Lantik 174 Pengurus Masjid Raya Al Jabbar

Rochman mengatakan, antusias masyarakat Karawang mengikuti sayembara desain ini sangat tinggi. Terbukti, dari mulai dibuka pada tanggal 26 Januari hingga 5 Februari 2023. Jumlah karya yang terkumpul mencapai 240 karya. 

Untuk juara 1 mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp. 3.000.000, juara 2 Rp. 2.500.000, juara 3 Rp. 2.000.000, juara 4 Rp. 1.500.000, dan juara 5 Rp. 1.000.000. 

BACA JUGA:Maling Motor di Warnet di Perum Puri Kosambi Karawang Dipergoki Warga, Temannya Lari

"Insya allah ke depan akan kita selenggarakan kembali dengan peserta yang lebih banyak dan hadiah yang lebih besar," katanya. 

Sayembara yang digagas Dinkop UKM Karawang pun mendapat apresiasi dari Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana. 

Menurutnya, sayembara semacam ini perlu dilakukan. Apa lagi, beras Karawang merupakan salah satu yang terbaik kualitasnya. Tidak hanya di Jawa Barat, beras Karawang sudah diakui secara nasional. 

BACA JUGA:Mahasiswa Menyanyikan Lagu Pancasila Sindir Plt Wali Kota Bekasi

Kategori :