Kepala Lapas IIA Cikarang Ini Jadi Plt Lapas Kelas II A Karawang, Ini Alasan Kemenkumham Jabar

Kamis 01-06-2023,11:44 WIB
Editor : Hayatullah

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Tongkat kepemimpinan  Lapas Kelas llA Karawang, resmi berganti pada Rabu 31 Mei 2023.

Menariknya, Kepala Lapas Kelas IIA Cikarang Saverius Essau Gustav Johannes  kini didapuk sebagai Plt Kalapas Kelas IIA Karawang  Lenggono Budi yang masuk pensiun.

Dalam kesempatan itu,  Lenggono Budi meminta maaf jika selama tiga setengah tahun ada kekurangan dan kesalahan selama memimpin Lapas Kelas IIA Karawang ini.

"Saya mengabdi selama 36 tahun dan saya sudah purnabakti. Alhamdulillah juga saya sekarang sudah menerima surat pensiun dari Kemenkumham,” tandas dia.

Dalam kesempatan yang sama, Saverius Essau Gustav Johannes mengaku akan segera cepat beradaptasi dengan tugasnya di wilayah yang baru.

"Tentu tidak mudah, namun harus kita jalankan sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara," tutupnya.

Sementara itu,  Kakanwil Kemenkumham Jabar R. Andika Dwi Prasetya menjelaskan Lapas Kelas IIA Karawang merupakan salah satu UPT yang sudah melakukan pembinaan yang luar biasa terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

"Tentunya ini menjadi sebuah tantangan baru bagi Plt Kalapas Kelas IIA Karawang dalam mengemban tugas baru disamping mengemban tugas sebagai Kalapas Kelas IIA Cikarang," tegas dia.

Bukan tanpa pertimbangan Kalapas Cikarang ini ditunjuk sebagai Plt, Andika menyatakan bukan hanya  jaraknya yang dekat dengan Lapas Kelas IIA Karawang.

"Tapi memang Kalaps Kelas IIA Cikarang dinilai mampu untuk mengemban tugas itu. Dan sudah dibuktikan dengan menjadikan Lapas Kelas IIA Cikarang sebagai salah satu UPT Pemasyarakatan Insudstri di Jawa Barat," tukasnya. (acong)

Kategori :