Kades Kutamakmur Apresiasi KKN Mahasiswa UBP, Berhasil Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat

Minggu 30-07-2023,18:28 WIB
Reporter : Gemah
Editor : Gemah

KARAWANG- Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Buana Prjuangan (UBP) Karawang di Desa Kutamakmur, Kecamatan Tirtajaya berhasil meningkatkan taraf hidup masyarakat disana. Mealui berbagai macam kegiatan pengabdian selama 31 hari, para mahasiswa ini meninggalkan kesan yang baik bagi masyarakat Desa Kutamakmur. 

Kepala Desa Kutamakumur Juhairiah mengatakan, kehadiran mahasiswa KKN cukup banyak membawa dampak positif bagi masyarakat desa. Berbagai program kerja telah selesai dilakukan berkat kerjasama yang baik antara mahasiswa dan masyarakat setempat.

"Kehadiran para rekan-rekan mahasiswa membawa dampak positif bagi Desa kami, semangat dan sopan santun mahasiswa membuat masyarakat lebih antusias dalam berbagai kegiatan keilmuan yang diselenggarakan, seperti penyuluhan, bimbingan belajar, pendampingan UMKM, sosialisasi, dan banyak kegiatan lainnya,” kata Juhairiah, Sabtu, (29/7) kemarin. 

Wilda salah satu Mahasiswa KKN UBP di Desa Kutamakumur mengatakan, menjalankan program KKN di Desa Kutamakmur sangat menyenangkan. Sebab, selama menjalankan program mereka mendapat banyak dukungan dari masyarakat dan pemerintah desa setempat. 

Kegiatan ini merupakan wujud keseriusan UBP dalam program pengabidan masyarakat. Sekaligus sebagai laporan kegiatan mahasiswa yang bisa di lihat dalam website kkn.ubpkarawang.ac.id

Wilda berharap, semua hal yang sudah dikerjakan mereka selama KKN disana akan dilanjutkan sebagai program pemerintah desa. "Kami pun dari mahasiswa, berterima kasih sekali kepada seluruh pihak yang telah banyak mendukung dan membantu selama kami ada disini, baik dari segi informasi maupun kontribusi. Semoga Desa Kutamakmur semakin maju, berkualitas, dan menjadi Desa kebanggaan di mata masyarakatnya maupun dimata pemerintah,” ujar Wilda. (wyd)

Kategori :