Antusias Warga Pedes Mengikuti Upacara Kemerdekaan, Kesenian Tradisional Karawang Ikut Meramaikan

Kamis 17-08-2023,18:54 WIB
Reporter : Rajomengiyan
Editor : Rajomengiyan

KARAWANGBEKASIDISWAY.ID- Pelaksanaan upacara HUT RI ke 78 tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang berlangsung khidmat dan meriah.

Upacara digelar  di Lapangan Sepak Bola Desa Payungsari Kecamatan Pedes.  

Upacara HUT RI ke 78 di Kecamatan Pedes dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Karawang Fraksi Golkar Saidah Anwar, Kapolsek Pedes AKP.Bambang Sumitro.SH.MM.CHRA, Danramil 0405/Pedes yang diwakili oleh Serda Dedi, Ketua PGRI, seluruh kepala UPTD se Kecamatan Pedes, seluruh Kepala Desa, PKK, Karang Taruna, Kepala KUA, para Kepala Sekolah dari tingkat SD,SMP, SMA dan SMK, anggota Banser, Panwascam, IPSM, PPK, BPD, serta tamu undangan lainnya.

Kemeriahan upacara terlihat dari antusias masyarakat yang ikut menghadiri upacara serta dari masing masing Desa mengirimkan kamonesan.

BACA JUGA:Ribuan Warga Binaan Lapas Cikarang Terima Remisi Kemerdekaan RI

Untuk petugas upacara Camat Pedes Furqon Jalaludin bertindak sebagai Inspektur upacara, anggota Polsek Pedes Aiptu Heri Joy sebagai Komandan upacara, pembacaan teks  Pancasila oleh Kepala Desa Kertamulya Anton, pembacaan UUD 45 oleh  Kepala Desa Rangdu mulya H.Abdul Azis dan pembacaan Proklamasi oleh Kepala Desa Jatimulya H.Ato Furtoni.SE, petugas Pasukan pengibar Bendera Merah Putih gabungan perwakilan dari SMK Itenas dan SMPN I Pedes.

Usai upacara Camat Pedes Furqon Jalaludin pada media mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh kepala Desa, Dinas terkait serta warga masyarakat yang telah berpartisipasi dan mendukung dalam kegiatan HUT RI ke 78 ini, di mulai dari penyelenggaraan kegiatan perlombaan hingga pelaksanaan upacara pengibaran Bendera Merah Putih pada hari ini berjalan dengan khidmat dan lancar.

Ada beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan  dalam menyambut HUT RI ke 78 ini. Antara lain pertandingan Catur, Tenis meja, lomba bakiak, Tarik tambang, Balap karung, layang layang, K3 serta lomba tumpeng semua berjalan dengan lancar dan sukses," ucapnya.

BACA JUGA:Polres Karawang Gagalkan Dua Kelompok Pelajar SMK yang Janjian Bentrok di Tanjungpura

 Sementara anggota DPRD Kabupaten Karawang Saidah Anwar.SH mengucapkan selamat memperingati kemerdekaan Republik Indonesia khususnya bagi masyarakat Kecamatan Pedes umumnya untuk seluruh Indonesia, mudah mudahan ini menjadi moment awal kita, bahwa kita akan menumbuhkan semangat, semangat untuk berjuang untuk kehidupan kita masing masing.

Saidah berharap setiap perayaan seperti ini, ini luar biasa di Kecamatan Pedes banyak sekali lomba lomba untuk membangkitkan semangat, dirinya juga sangat senang dan menggaris bawahi untuk paskibraka di Kecamatan Pedes biasanya diambil dari siswa tingkat SMA tapi sekarang dari tingkat SMP bisa masuk gabungan dengan SMA menjadi petugas Paskibraka. **

Kategori :