14 Tahun Memimpin, Bupati Titip Lanjutkan Pembangunan

Kamis 31-08-2023,09:30 WIB
Reporter : Gemah
Editor : Gemah

KARAWANG- Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengaku masih cinta Kabupaten Karawang meski menanggalkan jabatan bupati demi nyalon legislatif DPR RI di Pemilu 2024.

Pernyataan itu disampaikan Cellica Nurrachadiana selepas agenda paripurna soal usulan pemberhentian dirinya sebagai Bupati di Gedung Paripurna DPRD Karawang.

Baginya, paripurna DPRD merupakan proses yang harus dilalui seraya menunggu keputusan Kemendagri terkait mundurnya ia sebagai Bupati Karawang.

BACA JUGA: Kekeringan di Karawang Makin Parah, Warga Karsel Sudah 2 Bulan Sulit Dapat Air Bersih

“Jadi saya masih menunggu keputusan Pak Mendagri ya, karena kan keputusannya di beliau, dan sampai penetapan DCT, setelah itu baru saya mengundurkan diri,” ungkap Cellica pada Rabu, 30 Agustus 2023.

Mengenai keputusannya maju sebagai bacaleg DPR RI, Cellica bilang bahwa itu merupakan hasil istikharah dan diskusi dengan para guru dan ulama.

“Ini adalah keputusan terbaik, mohon doa restunya,” tutur Cellica dengan suara gemetar.

BACA JUGA: Tak Ada Ampun, Pengadilan Karawang Vonis Mati 4 Bandar Sabu dari Telukjambe, Bekasi dan Jakarta

Cellica juga mengatakan, dirinya mencalonkan di DPR RI yaitu bentuk komitmen untuk melanjutkan pembangunan di Karawang.

”Saya punya cita cita yang besar untuk Karawang, jadi saya tetap akan tetap tinggal di Karawang, keberpihakan kita pasti untuk Karawang, Bekasi dan Purwakarta,” ucapnya.

Ia mengakui kepemimpinannya selama 14 tahun ke belakang banyak yang tidak sempurna. Maka itu, ia berpesan agar pemimpin Karawang ke depan bisa memperbaiki kekurangannya selama memimpin Karawang.

BACA JUGA :Mayat Korban Pasmpampres 8 Hari Ternyata Nginap di RSUD Karawang

“Setiap pemimpin ada masanya, saya pesan untuk pemimpin selanjutnya tetap berbuat baik, tolong lanjutkan pembangunan yang baik, apa yang kurang dari saya diperbaiki, karena saya kurang sempurna jadi pemimpin, sudah ah saya jadi sedih,” ucap Cellica. (bbs/mhs)

Kategori :