PSI Karawang Semakin Pede Ikut Pemilu 2024 Usai Kaesang Jadi Ketum

Rabu 01-11-2023,13:58 WIB
Reporter : Ilham Prayogi
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANG - Keberadaan Kaesang sebagai Ketua Umum PSI dirasakan menjadi energi baru bagi DPD PSI Karawang. Dari kehadiran sosok putra bungsu Presiden Jokowi ini, PSI Karawang makin pede (percaya diri) dalam perhelatan Pemilu 2024, untuk pencapaian target 7 kursi DPRD setempat.

 

Ketua DPD PSI Karawang, Zeruner Sihotang, SH, MH, saat dihubungi media ini, Rabu (1/11/203) mengatakan, keberadaan Kaesang sangat memberikan efek positif buat PSI Karawang. 

 

"Ketika Bro Kaesang secara resmi dipublish sebagai Ketua Umum PSI, banyak yang login lewat website PSI untuk menjadi anggota PSI di Karawang. Tak hanya itu, ada juga yang datang langsung ke sekretariat PSI Karawang untuk mendaftar," ujar Zeruner Sihotang.

 

Sosok Kaesang, menurut Zeruner, sangat mewakili kaum muda.

 

BACA JUGA : Kebakaran Hebat di TPA Jalupang Berangsur Padam, Beberapa Warga Mulai Rasakan Dampak Kabut Asap

 

"Strategi kita kan melakukan komunikasi intens dengan kelompok gen Z, para pemilih baru yang memang sangat antusias, sangat respons terhadap visi misi PSI," ucap Zeruner.

 

Kehadiran Kaesang, kata Zeruner, juga sangat mengena dan sesuai dengan jiwa anak muda, yang menyambungkan dengan moto PSI, 'Politik Santuy Riang Gembira', tanpa harus menciptakan konflik dalam perpolitikan. 

 

"Sejalan juga dengan visi misi PSI, anti korupsi, anti intoleransi. Dan ini sangat cocok dan sesuai dengan kebutuhan Indonesia saat ini. Dan yang utama, anak muda tidak boleh lagi dipandang sebelah mata, anak muda harus tampil, harus hadir bersma untuk membangun bangsa menuju Indonesia Emas," kata Zeruner.

 

BACA JUGA : Biadab! Mertua Gorok Menantu Perempuan di Pasuruan

 

Soal Target Kursi DPRD Karawang 

 

Zeruner optimis, di Pemilu 2024 ini bisa memiliki perwakilan di lembaga legislatif Kabupaten Karawang. Optimistis itu bukan tanpa alasan. Sebab, ada potensi dari para kader yang menjadi kontestan Pemilu 2024, dalam meraih simpatik dan suara masyarakat di setiap Dapil (daerah pemilihan).

 

"Itu logis (optimisme meraih kursi di Pemilu 2024). Sekarang ini kami memiliki kader-kader potensial di setiap Dapil," ujar Zeruner Sihotang.

 

Zeruner Sihotang mengungkapkan, di Pileg 2024 ini pihaknya menargetkan 7 kursi di DPRD Karawang. Target itu, kata dia, sangat realistis. Mengingat, selain memiliki kader potensial di setiap dapil, juga ada energi kemenangan dari tingkat pusat (DPP).

 

"Energi dari pusat (DPP) diperoleh dari banyaknya tokoh nasional dan pergerakan yang kini masuk PSI. Dan itu menjadi motivasi bagi kami di daerah untuk meraih kemenangan," ucap Zeruner.

 

BACA JUGA : Viral Usai Dituding Jadi Simpanan, Dijatah Rp 20 Juta dan Tinggal di Apartemen, Begini Sosok Selebgram Auzura

 

Zeruner memaparkan, PSI merupakan partainya kaum milenial. Di dalamnya ada semangat perubahan. 

 

"PSI akan meneruskan arah pemerataan pembangunan. Fokus pada penggunaan anggaran, memastikan setiap sen uang rakyat dipakai untuk kemaslahatan publik," kata Zeruner. (sis/ihm)

Kategori :