Jelang Nataru, Polres Karawang Musnahkan Puluhan Ribu Botol Miras, Petasan, dan Narkoba

Kamis 21-12-2023,14:28 WIB
Reporter : Arie Acong
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANG BEKASI DISWAY - Jelang peringatan Natal 2023 dan Tahun 2024, Polres Karawang melakukan pemusnahan puluhan ribu botol minuman keras (miras), petasan dan narkoba.

Kegiatan pemusnahan miras itu dilaksanakan usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2023 diLapang Karangpawitan, Kabupaten Karawang, Kamis (21/12/2023). 

Pemusnahan miras dilakukan dengan cara menggilas botol-botol miras dengan stoom hingga hancur berkeping-keping.

"Miras berbagai merek dan jenis sebanyak 10.315, arak bali sebanyak 250 botol, miras oplosan sebanyak 27 liter, ganja sebanyak 2 kg, hexyimer sebanyak 2.500 butir, petasan 2.500 buah, sabu-sabu sebanyak 55,5 gram," kata Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

BACA JUGA:5 Anime Jadul Bergenre Cars yang Selalu Mengisi Hari Libur Anak 90-an, Nomor 1 Mainannya Pasti Punya Semua!

Wirdhanto mengatakan, setelah puluhan ribu botol miras barang bukti dimusnahkan, ia berharap perayaan malam tahun baru nanti akan berlangsung dengan tertib tanpa adanya kegiatan yang berbau negatif. 

"Kita harap masyarakat bisa merayakan malam tahun baru dengan tertib dan kemudian tidak melakukan hal-hal negatif yang akhirnya berujung pada tindak pidana. Salah satunya penggunaan narkotika dan obat-obatan terlarang, termasuk petasan yang bisa memicu terjadinya kebakaran," ujarnya. 

Sementara itu, Bupati Karawang, Aep Saepulloh mengatakan, Narkoba bukan hanya musuh pemerintah, melainkan musuh kita bersama seluruh masyarakat Karawang. 

Aep mengungkapkan, di tahun sebelumnya peredaran narkoba lebih mudah masuk di wilayah pesisir Utara. 

BACA JUGA:Pastikan Kesiapan Pengamanan Nataru, Polres Karawang Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Ladoya 2023

Oleh karena itu, pihaknya dengan bantuan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) akan melakukan pengamanan ketat di daerah pesisir utara Karawang. 

"Waktu 2022 peredaran narkoba lebih mudah masuk di wilayah pesisir Utara, kemarin kami kedatangan Danlanal. Alhamdulillah kami pemerintah daerah dengan bantuan Danlanal akan mengawasi peredaran narkoba," ungkapnya. 

"Narkoba bukan hanya musuh kita aparat negara, tentu musuh kita bersama masyarakat Karawang," pungkasnya. (rie)

Kategori :