Asyik, Ada Gratis Biaya Pendaftaran-Gratis Biaya Sekolah! TK Aisyiyah Cempaka 2 Karawang Buka PPDB 2024/2025

Senin 12-02-2024,08:05 WIB
Reporter : AYI
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - TK Aisyiyah Cempaka 2 Karawang telah mulai membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2024/2025. 

Satuan pendidikan yang beralamat di Jalan Syech Quro, Gang Masjid Darussalam RT 001/011 Johar, Kelurahan Adiarsa Timur, Kecamatan Karawang Timur ini berbagi kebahagiaan kepada masyarakat dengan menghadirkan promo PPDB.

Kepala TK Aisyiyah Cempaka 2 Karawang, Ade Rusdana mengatakan, promo yang diluncurkan dalam pelaksanaan PPDB yaitu gratis biaya pendaftaran bagi lima pendaftar pertama.

"PPDB kami buka mulai Desember 2023 hingga Juni 2024 mendatang. Proses pendaftaran kami buka secara online dan offline dengan datang langsung ke sekolah," ujar Ade, kepada KBE, baru-baru ini.

Ade menyebutkan, kuota PPDB yang disediakan di tahun pelajaran 2024/2025 sebanyak 60 siswa. Jumlah tersebut untuk mengisi tiga rombongan belajar (rombel) yang disediakan.

"Untuk Kelompok A kami sediakan satu kelas dan Kelompok B sebanyak dua kelas. Nantinya, masing-masing kelas diisi 20 siswa," ucapnya.

Selain menghadirkan promo PPDB, Ade menyampaikan, sebagai wujud komitmen dalam mendorong kemajuan pendidikan di Indonesia khususnya di Kabupaten Karawang, TK Aisyiyah Cempaka 2 Karawang juga membuka kesempatan siswa yatim dan tidak mampu agar tetap mengenyam pendidikan dengan menggratiskan biaya sekolah.

"Program ini sudah berjalan sejak lama. Ini untuk membantu masyarakat yang terkendala biaya untuk tetap bisa bersekolah," tegasnya.

Sekadar informasi, TK Aisyiyah Cempaka 2 Karawang yang sudah menerapkan Kurikulum Merdeka ditunjang fasilitas yang lengkap dan memadai seperti alat permainan edukatif (APE) luar dan dalam, masjid, hingga asrama siswa. 

Selain itu, satuan pendidikan yang menawarkan biaya pendidikan yang sangat terjangkau ini akan menjadikan seluruh ruangan ber-AC agar proses belajar mengajar berlangsung nyaman sehingga kualitas pembelajaran meningkat.

"Kami juga tak hanya fokus mendidik siswa dalam hal pengetahuan umum, tapi memberikan pendidikan agama agar lulusan TK Aisyiyah Cempaka 2 Karawang memiliki kebiasaan dalam beribadah dan berakhlak mulia," katanya. (ayi)

Kategori :