Dibuka dan Diapresiasi Bupati, KRAPKAB Karawang Diikuti Ratusan Atlet

Selasa 27-02-2024,10:15 WIB
Reporter : AYI
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kejuaraan Renang Antarperkumpulan Kabupaten (KRAPKAB) Karawang telah selesai bergulir di Kolam Renang M. Nuhi Lubis, Yonif 305/Tengkorak, Karawang, Minggu (25/2/2024).

Event yang digelar Pengurus Cabang (Pengcab) Akuatik Indonesia (AI) Kabupaten Karawang ini dibuka langsung oleh Bupati Karawang, Aep Syaepuloh.

Bupati mengapresiasi pihak-pihak yang terlibat atas terselenggaranya kejuaraan. Ia berharap, ke depan olahraga renang dapat menjadi kebanggaan, berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Karawang baik di level provinsi, nasional bahkan internasional.

“Kami atas nama pemerintah daerah merasa bangga. Mudah-mudahan pembinaan atlet Akuatik Karawang, ke depan menjadi bibit terbaik,” ujar Bupati Aep.

BACA JUGA:Gempabumi Guncang Jabar, Lokasinya di Purwakarta dan Bandung

Sementara itu, Ketua Umum Pengcab AI Kabupaten Karawang, Ruslan Abdul Gani mengatakan, KRAPKAB diikuti 416 atlet yang berasal dari 35 klub renang di Karawang.

"Insya Allah event ini akan menjadi agenda tahunan dan tahun depan akan menjadi kegiatan tingkat provinsi," ujar Ruslan, Senin (26/2/2024).

Tujuan digelarnya kejuaraan, jelas Ruslan, untuk mencari bakat atlet renang masa depan, memupuk kerja sama dan perstuan antarwilayah Karawang dan Jawa Barat, sebagai bentuk sarana kompetisi bagi atlet usia bawah, meramaikan kegiatan olahraga di masyarakat, meningkatkan kualitas atlet melalui banyaknya pertandingan, dan ajang silaturahmi pelatih, pengurus dan atlet yang bertanding.

"Event ini merupakan salah satu upaya kami mempersiapkan atlet menghadapi Porprov Jabar. Kami targetkan di Porprov terdekat yaitu pada 2026, renang bisa menyumbangkan medali untuk Karawang," kata Ruslan.

BACA JUGA:Hunian Bergaya Eropa Mediterania Siap Diluncurkan di Citra Swarna Grande Karawang

Sekadar informasi, pembukaan KRABKAB Karawang dihadiri pengurus Pengcab AI Karawang, Pengprov AI Jabar, KONI Karawang, Disdikpora Karawang, dan tamu undangan lainnya. (red)

Kategori :