Tips Ini Bisa Kalian Terapkan Untuk Membuat Rumah Tetap Harum

Selasa 25-06-2024,17:01 WIB
Reporter : Cindy Oktaviani
Editor : Cindy Oktaviani

Menjaga ruangan tetap harum dapat menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Menjalani kehidupan sehari-haei di rumahpun menjadi betah dan sangat menyenangkan. Berikut adalah beberapa tips untuk memastikan ruangan kalian selalu berbau segar:

 

1. Ventilasi yang Baik

Buka Jendela: Biarkan udara segar masuk dengan membuka jendela setiap hari, setidaknya selama 15-30 menit.

Gunakan Exhaust Fan: Jika ada, kalian dapat mengunakan kipas ventilasi di dapur dan kamar mandi untuk menghilangkan bau tak sedap.

2. Pembersihan Rutin

Bersihkan Permukaan: Debu dan bersihkan permukaan meja, rak, dan lantai secara teratur. Rutin bersihkan setiap hari jika dirasa banyak debu atau 2-3 hari sekali jika dirasa tidak ada debu.

Cuci Kain-Kain: Cuci tirai, karpet, dan sarung bantal secara berkala untuk menghilangkan bau yang menempel.

Sampah: Buang sampah setiap hari dan bersihkan tempat sampah untuk mencegah bau.

3. Aromaterapi

Diffuser Minyak Esensial: Gunakan diffuser dengan minyak esensial seperti lavender, peppermint, atau lemon untuk menyebarkan aroma yang menyegarkan.

Lilin Aromaterapi: Nyalakan lilin beraroma untuk menambah suasana harum di ruangan. Gunakan lilin yang beraroma segar atau kalem lebih baik untuk membuat suasana menjadi lebih adem.

4. Pengharum Ruangan Alami

Bunga Segar: Letakkan bunga segar di dalam vas untuk memberikan aroma alami dan menyegarkan. Ada beberapa bunga yang dapat membuay udara kotor menjadi bersih lho.

Kategori :