Sudah di Depan Mata! Intip Tips Memilih Warna Kebaya Untuk Wisuda

Sabtu 06-07-2024,13:14 WIB
Reporter : Cindy
Editor : Cindy

 

Bagi seseorang yang sudah belajar keras untuk mendapatkan suatu gelar, tentu wisuda menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu. Memilih warna kebaya untuk wisuda adalah bagian penting dalam memastikan penampilan yang anggun dan berkesan. Berikut beberapa tips untuk membantu kamu memilih warna kebaya yang tepat:

 

1. Kenali Warna Kulit Kamu:

Setiap orang memiliki warna tone kulit yang berbeda-beda. Ada yang kuning langsat, putih, putih pink, dan sawo matang. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli kebaya kamu harus tahu dulu warna tone kulitmu.

Kulit Terang: Warna-warna pastel seperti peach, baby blue, mint green, dan soft pink biasanya cocok untuk kulit terang. Warna-warna cerah juga dapat menambah kecerahan penampilanmu.

Kulit Sawo Matang: Warna-warna hangat seperti maroon, emerald green, navy blue, dan gold dapat membuat kulit sawo matang terlihat lebih bersinar.

Kulit Gelap: Warna-warna bold seperti royal blue, deep purple, burgundy, dan silver dapat memberikan kontras yang indah dan menonjolkan keindahan kulit gelap.

2. Pertimbangkan Tema Acara:

Pastikan warna kebaya kamu sesuai dengan tema acara wisuda. Beberapa universitas mungkin memiliki dress code atau tema warna tertentu yang perlu diikuti. Pastikan terlebih dahulu sebelum mulai membeli.

3. Perhatikan Waktu dan Lokasi Acara:

Warna yang lebih terang dan cerah biasanya lebih cocok untuk acara siang hari, sedangkan warna-warna gelap dan elegan lebih sesuai untuk acara malam hari.

4. Sesuaikan dengan Warna Aksesori:

Pastikan warna kebaya kamu cocok dengan aksesori yang akan digunakan, seperti selendang, bros, tas, dan sepatu. Pilih aksesori yang melengkapi warna kebaya dan memberikan kesan yang harmonis.

Kategori :