Rekomendasi Perlombaan Paling Seru saat 17 Agustus yang Bisa Kamu Ikuti

Rabu 10-07-2024,12:16 WIB
Reporter : Zaidiyah
Editor : Zaidiyah

Tanggal 17 Agustus 1945  merupakan hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Tahun ini, Indonesia memasuki HUT RI ke-79 tahun.

 

Setiap tahunnya, masyarakat Indonesia kan menyambutnya dengan rasa suka dan bahagia. Banyak acara yang dilakukan dalam memperingati hari kemerdeaan tersebut. Mulai dari acara pengibaran bendera, lomba-lomba, dan masih banyak lagi.

 

Salah satu kegiatan yang banyak diadakan, yaitu perlombaan. Acara ini banyak diikuti oleh berbagai usia dan kalangan apa pun itu. Di balik kegiatan ini juga terselip makna yang dalam lho. Kita belajar bagaimana caranya berkompetisi, kerja keras, solid, dan hal positif lainnya.

 

Tentu melalui kegiatan lomba ini juga akan merasakan bagaimana susah payahnya para pejuang atau pahlawan kita untuk mendapat kemenangan, yaitu kemerdekaan Indonesia.

 

Berikut ini ada beberapa rekomendasi lomba saat 17 Agustus nanti, yuk simak selengkapnya di bawah ini.

Lomba-lomba Seru untuk Perayaan 17 Agustus Untuk merayakan Hari Kemerdekaan 17 Agustus, terdapat berbagai ide lomba yang dapat diadakan untuk menambah semarak acara. Berikut adalah beberapa ide lomba yang seru dan unik:

1. Lomba Tangkap Belut

Lomba ini melibatkan anak-anak untuk menangkap belut di sebuah ember, yang dapat melatih fokus anak-anak 1 .

2. Lomba Balap Karung

Lomba ini melatih ketangkasan dan kecepatan anak-anak, di mana peserta perlu melewati garis start hingga finish dengan cara melompat dari dalam karung 1 .

BACA JUGA:Rekomendasi Lomba-Lomba yang Cocok untuk Merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharam Nanti

3. Lomba Sebagai Kuda

Lomba ini melibatkan peserta yang berperan sebagai kuda, di mana mereka harus mengedot saat berjalan menuju garis finish, sementara di bagian punggungnya dinaiki peserta lain 2 .

4. Lomba Makan Kerupuk

Lomba klasik yang tidak hanya seru, tetapi juga kerap mengundang gelak tawa para penonton 3 .

5. Lomba Joget Balon

Lomba ini dilakukan oleh beberapa tim yang masing-masing terdiri atas 2 orang. Kedua orang di setiap tim harus meletakkan balon di dada mereka sambil menari mengikuti irama musik. Kelompok pemenang adalah yang bisa mempertahankan balon tidak jatuh selama musik dimainkan 3 .

BACA JUGA:Rekomendasi 10 Cabang Lomba Menyambut 1 Muharram di Sekolah, Dijamin Seru Abis

6. Lomba Kostum

Lomba ini menantang setiap orang dalam kelompok untuk tampil menyerupai referensi tertentu.

7. Lomba Online

Ada juga lomba yang bisa dimainkan secara online, yang dapat menjadi alternatif seru untuk merayakan Hari Kemerdekaan 4 .

 

Dengan berbagai ide lomba yang seru dan unik ini, diharapkan perayaan 17 Agustus dapat semakin meriah dan menyenangkan bagi semua peserta.

Kategori :