Ternyata Ini Resep Membuat Bakso Mercon Paling Sedap yang Harus Kamu Coba

Kamis 25-07-2024,17:54 WIB
Reporter : Zaidiyah
Editor : Zaidiyah

Bakso adalah salah satu makanan yang paling banyak disukai oleh semua orang, baik dari kalangan anak-anak, dewasa, hingga orang tua. 

Berapa kali kita makan dalam satu minggu juga tidak akan merasa bosan. Ada juga yang menganggap bahwa makan bakso  adalah penyegar tubuh. 

Rasa dagingnya yang lezat, kuahnya yang segar bikin semua orang akan ketagihan. Maka dari itu, tidak heran jika banyak penjual bakso di beberapa kota. 

Salah satu alasan mengapa bakso menjadi makanan favorit adalah cita rasanya yang pedas. Ditambah lagi saat ini menu bakso yang disajikan sangat beragam. Mulai dari bakso biasa, bakso urat, bakso telur, bakso beranak, dan tidak kalah enaknya adalah bakso mercon. 

Bakso mercon adalah sejenis bakso yang memiliki tambahan sambal atau cabai yang membuatnya sangat pedas. Bakso ini sedang populer di kalangan pecinta kuliner pedas.

BACA JUGA:Ingin Berbeda dengan Pedagang yang Lain? Inilah 6 Ide Nama Bisnis Makanan Bakso

Biasanya bakso mercon disajikan dengan sambal pedas yang melimpah, sehingga setiap gigitan bakso akan memberikan sensasi pedas yang kuat.

Bakso mercon dapat ditemukan di berbagai tempat, mulai dari penjual bakso gerobak hingga restoran. Beberapa resep juga menyarankan cara membuat bakso mercon di rumah, sehingga Anda dapat menyesuaikan tingkat kepedasan sesuai dengan preferensi Anda.

Cara membuat bakso mercon dapat dilakukan dengan langkah-langkah berikut:

Bahan-bahan:

- Bakso (dapat menggunakan bakso sapi, ikan, udang, atau ayam)

- Air secukupnya

- Sambal sesuai selera

- Bumbu-bumbu lain sesuai resep yang diinginkan

Kategori :