Perhelatan MTQ ke 56 Tingkat Kabupaten Bekasi akan Berlangsung di Kecamatan Cikarang Utara

Selasa 17-09-2024,21:47 WIB
Reporter : Risky Pangestu
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kecamatan Cikarang Utara, ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-56 tingkat Kabupaten Bekasi yang akan digelar mulai 29 September sampai 5 Oktober 2024.

Camat Cikarang Utara Enop Can mengatakan pihaknya siap menjadi tuan rumah MTQ Kabupaten Bekasi tahun 2024 dan telah berkoordinasi dengan semua perangkat daerah terkait serta para pemuka agama setempat.

"Pada prinsipnya kami siap menjadi tuan rumah. Kami juga sudah melakukan rapat koordinasi bersama jajaran terkait," kata Enop Can kepada Cikarang Ekspress pada Selasa (17/09).

Enop Can menyatakan sejumlah persiapan menuju ajang perlombaan MTQ tingkat Kabupaten Bekasi 2024 sudah dipersiapkan mulai dari sarana dan prasarana, termasuk fasilitas penginapan bagi para kafilah peserta.

BACA JUGA:Dimeriahkan Selebritis FC dan Pertandingkan Enam Cabor, Bupati Cup 2024 Resmi Dibuka di Stadion Singaperbangsa

BACA JUGA:Anugerah Pajak Daerah 2024: Hasil Penerimaan Pajak Kunci Percepatan Pembangunan Karawang

"Kami sudah beberapa kali melakukan survei untuk tempat tinggal para kafilah, termasuk diantaranya akan ditempatkan di rumah-rumah warga," katanya.

Dia mengaku faktor tuan rumah memberikan dampak besar bagi wilayah itu, khususnya dalam upaya membumikan Al Quran serta membangkitkan semangat generasi muda mensyiarkan agama Islam.

Di sisi lain penyelenggaraan MTQ selama sepekan itu, kata Enop Can akan mampu mendongkrak perekonomian para pelaku usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah itu.

"Kami berharap, MTQ tingkat Kabupaten nanti dapat mencetak qari-qariah berprestasi yang dapat mengharumkan nama wilayahnya, sekaligus membangkitkan perekonomian para pelaku UMKM," katanya.

Terakhir, Orang nomor satu di Kecamatan Cikarang Utara itu berpesan kepada masyarakat Kecamatan Cikarang Utara untuk menjadi tuan rumah yang baik dan turut serta menyukseskan MTQ tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2024.

BACA JUGA:Seniman dan Budayawan Karawang Terharu Diberi Penghargaan Oleh Bupati

BACA JUGA:Pertama Kali! Pemkab Beri Penghargaan ke 150 Seniman dan Budayawan, Bupati Aep Ajak Majukan Kebudayaan..

"Semoga MTQ tingkat Kabupaten Bekasi 2024 mendatang bisa sukses dalam segala aspek, terutama sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi untuk kami," tandasnya. (Iky)

Kategori :