Gak Sampai Semenit, Begini Cara Bikin Avatar AI di Samsung Galaxy AI

Senin 23-09-2024,15:00 WIB
Reporter : Ilham Prayogi
Editor : Ilham Prayogi

5. Setelah karakter tersimpan, tap sedikit lama gambar yang telah dihasilkan

6. Sistem pada device akan melakukan cropping secara otomatis lalu pilih Save as Sticker 

BACA JUGA:Pengalaman dr. Andira Utami Manfaatkan Fitur di Samsung Z Fold6 Sebagai Entrepreneur

BACA JUGA:Alasan Samsung Galaxy Z Flip 6 Cocok Buat Gen Z yang Suka Olahraga, Fitur Flexcam Lebih Canggih

Supaya hasil stiker kamu semakin personalized, kamu bisa pakai aksesori tertentu di foto yang akan dimasukkan ke Portrait Studio. Misalnya, saat kamu pilih foto kamu yang sedang pakai kacamata hitam, maka kamu akan mendapatkan avatar AI yang mengenakan kacamata hitam. Dengan kemampuan tersebut, kamu bisa membuat avatar AI dan stiker yang unik dan lucu sesuai style dan keinginan kamu.

Buat merchandise unik untuk menjadi fashion item hingga kado spesial

Selain bikin stiker yang personalized, Portrait Studio juga bisa membantu kamu untuk membuat ragam merchandise menarik. Pertama, buat karakter AI dengan cara yang telah dijelaskan sebelumnya, yaitu ambil foto selfie, masukkan ke Portrait Studio, lalu generate gambar rekayasa yang diinginkan. 

Setelah itu, kreasi visual tersebut bisa kamu tempel ke mockup dari merchandise yang ingin kamu buat. Adapun itemmerchandise yang kamu pilih bisa berupa totebag, topi, atau kaos. Setelahnya, kamu bisa produksi mockup dari itemmerchandise yang dibuat. Hasilnya bisa kamu pakai sendiri sebagai fashionstatement, kado buat teman, hingga souvenir pernikahan.

Buat materi presentasi yang lebih kreatif dengan foto tim yang beda

Hasil gambar rekayasa kecerdasan buatan dari Portrait Studio juga bisa kita manfaatkan untuk membuat presentasi menjadi lebih atraktif. Misalnya, kamu sedang membuat presentasi berkelompok untuk kebutuhan tugas kuliah, mencari dana ke sponsor, atau pitch ide bisnis ke investor. Lalu, saat ingin memperkenalkan para anggota tim, kamu bisa menampilkan gambar hasil kreasi Portrait Studio di dalam presentasi ketimbang pakai foto biasa. Visual yang lebih unik dan menarik tersebut bisa menjadi nilai plus bagi presentasi kita.

BACA JUGA:Dukung Atlet, Samsung Luncurkan Galaxy Z Flip6 Eksklusif Edisi Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Samsung Galaxy Watch 7 Resmi Meluncur, Berikut Ketersediaan, dan Spesifikasi Lengkapnya

Proses membuat foto profil yang unik menggunakan Portrait Studio juga sangat cepat. Caranya, cukup pilih character style sesuai keinginan saat kamu generate karakter AI. Ada empat character style yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, yaitu Comic, 3D Cartoon, Watercolor, dan Sketch. Lalu, kamu cukup tunggu hasilnya muncul dalam hitungan detik. Jadi kamu tak perlu butuh banyak waktu untuk edit gambar ketika mau mendapatkan foto profil yang unik.

Beli Galaxy foldables terbaru dan dapatkan avatar AI sesuai kepribadian kamu sekarang juga!

Sekarang saatnya jelajahi dunia kreativitas baru dengan Galaxy Z Fold6 | Z Flip6 dan mulai menciptakan karakter unik kamu sendiri! Apalagi, selain punya AI yang unggul, Galaxy Z Fold6 | Z Flip6juga dilengkapi prosesor Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform for Galaxy yang menawarkan kinerja CPU, GPU dan NPU terbaik di kelasnya. Keduanya juga punya Vapor Chamber yang bikin perangkat tetap adem walau kamu asyik generate kreasi AI terus-menerus.

Kategori :