Punya Puluhan Manfaat, Cek 6 Kegunaan Baby Oil Untuk Kebersihan Alat Rumah Tangga

Sabtu 28-09-2024,13:50 WIB
Reporter : Rizsa
Editor : Rizsa

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Tengahh sunter diberitakan bagaimana aparatur Hukum Los Angeles menemukan 1.000 botol pelumas minyak bayi yaki “Baby Oil” di salah satu rumah Rapper asal Amerika Serikat yakni P Diddy pada Maret 2024. Membahas soal baby oil, tahukah kamu manfaat baby oil bagi kecantikan kulit wajah? Simak informaisnya disini.

Selain digunakan untuk perawatan kulit bayi, baby oil juga punya beragam manfaat lain bagi orang dewasa terutama bagi kecantikan wajah. Baby oil biasanya menjadi salah satu perlengkapan yang penting untuk perawatan kulit bayi, karena dapat membantu menjaga kelembapan kulit, terutama jika dioleskan setelah mandi.

BACA JUGA:Ganti Popok Sampai Bedakan, 5 Cara Mudah Bikin Bayi Harum Sepanjang Hari

Baby oil bekerja dengan membentuk lapisan pelindung semi-bernapas di atas kulit, yang berfungsi untuk mengunci kelembapan di permukaan kulit.

Banyak orang dewasa juga menggunakan baby oil untuk mengatasi kulit kering. Dari sini dapat diketahui, jika baby oil bukan hanya bermanfaat kulit bayi tapi juga kulit orang dewasa.

Manfaat Baby Oil Untuk Kebersihan Peralatan Rumah Tangga

Dengan kandungan mineral oil yang dapat melembapkan kulit, baby oil dapat digunakan oleh beragam jenis tipe kulit. Dimana fungasi utama baby oil tersebut sebagai pelumas yang memberikan efek licin dan melembabkan. Jadi bukan Cuma anak, ibu atau ayah juga bisa ikut pakai baby oil loh…

BACA JUGA:Bukan Cuma Untuk Bayi, Simak 6 Manfaat Baby Oil Bagi Orang Dewasa

Nah berikut ini sejumlah informasi terkait manfaat baby oil bagi kesehatan dan kulit orang dewasa. Adapun diantaranya adalah :

1. Alternatif Krim Pencukur

Salah satu manfaat baby oil untuk orang dewasa adalah kemampuannya sebagai pengganti krim pencukur. Mencukur adalah kegiatan rutin bagi banyak pria dan wanita untuk menjaga penampilan. Mencukur tanpa krim dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Jika Kamu tidak memiliki krim pencukur di rumah atau kehabisan, baby oil bisa menjadi alternatif yang baik. Produk pencukur biasanya mengandung mineral oil, yang juga terdapat dalam baby oil. Oleskan baby oil sebelum dan setelah mencukur untuk melindungi kulit dari iritasi.

2. Mengatasi Tumit Pecah-pecah

Baby oil juga bermanfaat untuk mengatasi kulit tumit yang kering dan pecah-pecah. Kandungan vitamin E dalam baby oil adalah formula yang efektif untuk mengatasi kulit kering, termasuk pada tumit yang sering mengalami pecah-pecah. Mengoleskan baby oil secara rutin pada tumit yang kering dapat membantu menjaga kelembapan kaki.

3. Merawat Kutikula

Baby oil juga berguna dalam merawat kutikula kuku. Kegiatan rumah tangga seperti menyapu, mencuci, dan mengepel dapat menyebabkan kutikula terasa sakit dan berisiko mengalami iritasi. Dalam hal ini, baby oil dipercaya dapat memberikan nutrisi dan kelembapan pada kutikula, sekaligus mengurangi rasa sakit.

BACA JUGA:Maou-Sama Retry! R Episode 1 Subtitle Indonesia: Sinopsis dan Tempat Nonton

Selain itu, baby oil juga memberikan kilau alami pada kuku. Untuk penggunaan, cukup oleskan baby oil pada kuku tangan dan kaki dengan menggunakan kapas agar tidak berlebihan.

4. Meredakan Ketidaknyamanan pada Kulit

Manfaat lain baby oil untuk orang dewasa adalah kemampuannya untuk meredakan ketidaknyamanan pada kulit. Ketidaknyamanan akibat kulit kering seringkali disertai rasa gatal.

Baby oil dapat membantu meredakan rasa gatal tersebut. Oleskan dan pijat bagian kulit yang gatal selama sekitar 15 menit untuk merasakan manfaatnya.

5. Menghapus Tato Temporer

Jika Kamu suka menggunakan tato temporer atau henna untuk menghias kulit, seringkali penghapusannya menjadi sulit. Daripada menggosoknya dengan sabun dan air, lebih baik gunakan baby oil untuk menghilangkan tato temporer tersebut. Baby oil mampu meresap ke dalam kulit dan melarutkan tinta tato, sehingga proses penghapusan menjadi lebih mudah.

6. Mengatasi Eksim Ringan

Karena kandungan mineral oil-nya, baby oil juga bermanfaat untuk mengatasi eksim ringan pada orang dewasa. Eksim merupakan salah satu masalah kulit yang umum dialami tidak hanya oleh bayi, tetapi juga oleh orang dewasa.

BACA JUGA:Pemdes Cinta Asih Galakkan Program Pembuatan Kampung Budidaya Ikan Mas

Mengoleskan baby oil pada kulit dapat membantu mengurangi gejala eksim dan menjadi alternatif untuk menghindari penggunaan kortikosteroid .

Kategori :