Ketahui 5 Masalah yang Akan Terjadi Jika Kamu Terlalu Seirng Pakai Dry Shampo, Bisa Bikin Rambut Kering

Ketahui 5 Masalah yang Akan Terjadi Jika Kamu Terlalu Seirng Pakai Dry Shampo, Bisa Bikin Rambut Kering

10 Tips Rambut Wangi Badai Seharian dan Tetap Terlihat sehat--Yesdok

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Siapa bilang shampoan harus basah dan dibilas air? Kamu bisa loh keramas tanpa harus kebasahan air dengan menggunakan dryshampoo. Kira kira apay a itu Dry  shamppo? Simak  informasinya dibawah ini.

Keramas jadi agenda rutin setiap orang untuk menjaga Kesehatan rambut  agar tetap sehat dan berkilau. Bukan hanya memebrsihkan kulit kepala dan rambut, keramas juga mampu merelaksasikan kepala.

Seiring dengan kemajuan teknologi, sekarang kamu gak perlu repot kalau mau keramas. Gak perlu lagi takut basak saat lagi keramas pakai sampo biasa karena sekarang ada Dry Shampoo.

BACA JUGA:Keramas Tanpa Air Pakai Dry Shampoo? Ketahui Manfaatnya Bagi Kesehatan Rambut

Seperti Namanya, Dry Shampo  adalah salah satu jenis shampoo yang bisa digunakan saat rambut dalam kondisi kering alias gak perlu basah dan dibilas air setelahnya.

Meski cara pakainya gak perlu dibilas, kandungan dry  shampoo gak kalah bagus dari shampoo shampoo lainnya loh. Dryshampo  juga tidak meninggalkan busa dan krim yang lengket. Rambut tetah sehat  dan berkilau seperti saat keramas pakai sampo biasa.

Buat  kamu yang masih penasaran dengan kandungan dry Shampo berikut kekurangan penggunaan Dry Shampo

 

Kekurangan Memakai Dry Shampoo

Dry shampoo memang memiliki sejumlah manfaat dan keunggulan dibandingkan dengan sampo biasa, tetapi tidak berarti produk ini bebas dari kekurangan, Kamu. Berikut adalah beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan:

 

1. Meninggalkan Residu yang Menyumbat Pori Pori Kepala

Kamu boleh pakai Dry shampoo, tapi jangan terlalu sering menggunakaanya, batasi pemakaian Dry shampoo. Dry shampoo memang punya sejumlah manfaat yang baik dan berguna untuk rambut. Tapi, kamu juga perlu menggunakan shampoo biasa dan dibilas dengan air.

Jika Kamu menggunakan dry shampoo terlalu sering atau dalam jumlah yang berlebihan, hal ini dapat menyebabkan akumulasi residu di rambut. Akibatnya, rambut bisa menjadi kasar dan sisa-sisa produk akan menyumbat pori-pori kulit kepala.

BACA JUGA:Tetangga, Sahabat dan Keluarga. 6 Pelajaran Hidup yang Bisa Kamu Temui Setelah Nonton Reply 1988

Sisa residu ini akan sangat berbahaya bagi kesehaan rambut Karena berpotensi menyebabkan peradangan atau jerawat kulit rambut. Bahkan, residu ini juga bisa menjadi tempat berkembangnya ketombe. Jadi jangan terlalu sering pakai Dry shampoo.

2. Kotoran dan Bakteri Akan Trus Menempel Karena Tidak Dibias Air

Jangan menggantikan peran shampoo biasa dengan Dry shampoo. Karena meskipun Dry shampoo bisa diguakan dengan praktis, rambutmu tetap perlu dibilas dan dibasuh menggunakan air mengalir.

Mengandalkan dry shampoo setiap hari justru berisiko membuat kotoran dan minyak menumpuk di kulit kepala. Penggunaan yang tidak tepat dapat menyebabkan masalah seperti ketombe dan rambut rontok.

BACA JUGA:Tetangga, Sahabat dan Keluarga. 6 Pelajaran Hidup yang Bisa Kamu Temui Setelah Nonton Reply 1988

Selain itu, tidak mencuci rambut dengan air dan sampo dapat membuat keringat dan bakteri menempel di kulit kepala, terutama setelah beraktivitas fisik seperti olahraga. Ada kalanya kamu perlu membersihkan rambut dengan air untuk membersihkan kotoran.

3. Bisa Bikin Rambut Jadi Kering

Salah satu alasan kenapa orang suka pakai Dry shampoo selain karena prakti yaitu karena karena bisa bikin rambut tampak bervolume. Hanya saja, penggunaan yang  terlalu sering justtru bisa membuat rambut jadi kering loh…

Hal ini dapat terjadi karena kadnungan penting dari Dry shampoo bisa rambut menghambat minyak alami yang berfungsi untuk menghidrasi rambut, sehingga membuatnya lebih rentan terhadap kerusakan akibat kandungan Dry shampoo.

4. Harga Dry shampoo Cenderung Lebih Mahal

Umumnya shampoo dikemas dalam bentuk botol dengan ukuran puluhan sampai raturan mililiter. Berbeda halnya dengan Dry shampoo, shampoo tipe ini justru dikemas menggunakan botol yang berukuran kecil. 

BACA JUGA:Keramas Tanpa Air Pakai Dry Shampoo? Ketahui Manfaatnya Bagi Kesehatan Rambut

Eitsss tapi jangan salah, meskipun bentuknya keci, harga Dry shampoo cenderung lebih mahal dibadning produk shampoo biasanya. Dibandingkan dengan sampo biasa, harga dry shampoo premium biasanya lebih tinggi.

Beberapa merek bahkan menjual produk ini dengan harga ratusan ribu rupiah. Api kamu gak perlu risau, harga Dry shampoo tetap worth it karena punya kandungan ektra bagi Kesehatan kulit rambut tanpa perlu dibilas air.

5. Mampu Memicu Masalah pada Rambut

Salah satu pertanyaan yang sering dipertanyakan oara oengguna Dry shampoo adalah soal keamanan. “Aman gak sih pakai Dry shampoo tanpa dibilas air? Bikin Rambut bau gak ya? Atau bikin rambut lepek dan lengket gak ya?” dan masih banyak pertanyaan lain.

BACA JUGA:Viral, Kontes Kecantikan Transgender di Hotel Jokpus Bikin Heboh, Polisi Langsung Bergerak

Meskipun dry shampoo bisa menjadi alternatif praktis untuk mencuci rambut tanpa ribet, penting untuk memperhatikan cara penggunaannya agar tidak menimbulkan masalah pada rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: