Sambut Bulan Bhakti ke-64, Katar Ciksel Sukses Menggelar Turnamen Sepakbola 'Cikarang Selatan Cup'

Minggu 29-09-2024,19:36 WIB
Reporter : Almu Jamil
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Karang Taruna Kecamatan Cikarang Selatan sukses menggelar Turnamen Sepak Bola antar Desa se Kecamatan Cikarang Selatan 'Cikarang Selatan Cup 2024'. Turnamen ini salah satu rangkaian menyambut Bulan Bhakti Karang Taruna ke 64.

Turnamen ini di ikuti 8 tim, satu tim diantaranya gabungan dari Pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan, Polsek Cikarang Selatan, Danramil, serta Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cikarang Selatan. 

Dibabak final mempertemukan Desa Pasir Sari dan Desa Sukasejati dan di menangkan Pasir Sari dengan Skor 1-0. Sementara pada perebutan juara 3 antara Desa Sukadami dengan Desa Sukaresmi dan di menangkan Desa Sukadami dengan skor 1-0.

" Alhamdulillah event berjalan dengan aman hingga akhir. Saya ucapkan selamat kepada para juara. Saya juga mengapresiasi para pemain yang sudah bermain dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas," kata Ketua Karang Taruna Kecamatan Cikarang Selatan Omin Susanto kepala awak media usai pertandingan final di lapangan pandan, Desa Pasir Sari, Cikarang Selatan. Minggu (29/9).

BACA JUGA:Safari Karawang, ASIH Ajak Pemuda Telagasari dan Lemah Abang Bangun Ekonomi Desa dengan Semangat Inovasi

BACA JUGA:Ahmad Syaikhu Bakal Kembangkan Wisata Tanaman Langka Serta Meningkatkan Produktivitas Pertanian di Karawang

Omin menuturkan, Turnamen Sepakbola antar desa ini sebagai barometer penyelenggaraan event selanjutnya. "Iya ini adalah awal menuju event selanjutnya. Apakah nanti turnamen antar perusahaan atau open turnamen. Bagaimana situasi dan kondisinya aja," ujarnya.

Camat Kecamatan Cikarang Selatan, Muhammad Said menyampaikan bahwa Turnamen Sepakbola ini sebagai pesta rakyat Cikarang Selatan. Dimana para pemain ini merupakan warga yang ber KTP Kecamatan Cikarang Selatan.

" Tentu saya selalu Pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan sangat mengapresiasi Karang Taruna Cikarang Selatan dan para panitia yang mensukseskan turnamen sepakbola antar desa ini," ucapnya.

Said mengatakan, banyak hal positif dalam event sepakbola ini. Selain sebagai ajang silaturahim masyarakat. Adanya event ini juga meningkatkan ekonomi para pelaku UMKM.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Daryono yang hadir pada laga final ini mengapresiasi Karang Taruna Kecamatan Cikarang Selatan yang sukses menggelar Turnamen Sepakbola antar desa.

BACA JUGA:Tingkatkan Pengalaman Digital Pelanggan, Telkomsel dan Circles Kolaborasi Hadirkan SaaS Terbaru

BACA JUGA:Cocktail & Chill dari Lounge terindah di Kota Bekasi

" Saya menyambut baik kegiatan yang di lakukan Karang Taruna Cikarang Selatan dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan positif. Termasuk turnamen sepakbola ini. Diharapkan ini kegiatan seperti ini bisa dilakukan oleh karang taruna lainnya," ujarnya. (mil)

Kategori :