Festival SenengMinton 2024: Aice Kembali Dukung Pembibitan Generasi Emas Bulu Tangkis

Festival SenengMinton 2024: Aice Kembali Dukung Pembibitan Generasi Emas Bulu Tangkis

Aice Kembali Dukung Pembibitan Generasi Emas Bulu Tangkis--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Aice Group, merek es krim terkemuka di Asia Tenggara, kembali menunjukkan komitmennya mendukung pembangunan generasi muda Indonesia di bidang olahraga melalui partisipasinya dalam Festival SenengMinton 2024. Acara yang diadakan di GOR Djarum, Jati, Kudus hingga Minggu (15/12/2024) ini, adalah upaya kolektif dalam mengembangkan talenta muda berbakat di cabang olahraga bulu tangkis.

Festival yang didukung Aice kedua kalinya di tahun 2024 ini, mencatat rekor partisipasinya tertingginya. Tak kurang dari 920 peserta mengikuti kategori lomba bulu tangkis dan lomba supporter. Tak kurang 360 siswa SD dari 24 sekolah yang berkompetisi dalam berbagai perlombaan berbasis keterampilan bulu tangkis, 200 anak PAUD dari 10 sekolah permainan interaktif, yang hadir di Kudus. Selain itu, terdapat 360 siswa lain, yang hadir serta mengikuti lomba supporter. 

Format perlombaan Festival SenengMinton sendiri memadukan kompetisi dan edukasi, dan membuat siswa dari kelas 1 hingga 3 Sekolah Dasar (SD) mengikuti berbagai kategori keterampilan bulu tangkis  dalam enam jenis lomba. Mulai dari Service to Target, Shuttle Run, Pyramid Shuttlecock, Throwing the Shuttlecock, Zig Zag Run, Run, hingga Shadow.

Sebagai bentuk apresiasi dan upaya menghadirkan keceriaan di para peserta dan supporter, Aice mendistribusikan ribuan varian terbaru dari Aice Mochi, yaitu Aice Mochi Banana dan Aice Mochi Peach selama festival berlangsung kepada penonton dan peserta. Aice juga memberikan hadiah eksklusif  kepada para pemenang di masing-masing kategori. 

Sylvana, Senior Brand Manager Aice Group, menegaskan keterlibatan Aice dalam festival ini merupakan wujud nyata komitmen perusahaan terhadap berbagai cabang olahraga yang populer di masyarakat. Dukungan ini adalah upaya konsisten perusahaan dalam mengembangkan olahraga utama masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Nonton Kami no Tou Musim 2 (Tower Of God Season 2) Episode 25: Tanggal rilis dan Link legalnya

“Kami melihat Festival SenengMinton sebagai langkah awal yang cerdas dalam melahirkan generasi muda berbakat di dunia bulu tangkis. Kami berharap kolektivitas banyak pihak seperti ini, akan makin memastikan stok atlet muda berprestasi yang akan membawa nama Indonesia ke tingkat internasional tak akan berkurang. Keceriaan Festival ini juga kami persembahkan untuk menginspirasi masyarakat mencintai olahraga dan gaya hidup sehat,” ujar Sylvana.

Pentingnya Pengembangan Bakat Muda Bulu Tangkis

Seperti yang dilakukan selama ini di cabor sepak bola. Aice juga mendukung pengembangan awal dan sistematis terhadap atlet muda di bulu tangkis. Menurut Sylvana, pembibitan merupakan kunci utama dalam mencetak prestasi di tingkat internasional. Aice memandang prestasi olahraga tidaklah seperti sulap. Kolektivitas dan upaya konkret banyak pihak adalah proses yang harus dilalui untuk meraih prestasi kelas dunia.

Program pelatihan yang dimulai sejak usia dini dinilainya tidak hanya untuk memperkuat keterampilan teknis, tetapi juga membantu dalam pembangunan karakter dan mental juara. Contohnya, Taufik Hidayat, Liliyana Natsir, Lee Chong Wei, Carolina Marin dan banyak legenda lainnya, telah memulai karier atlet sejak masih sangat muda. Chong Wei memulai di usia sebelas tahun, Liliyana di sembilan, bahkan Taufik dan Marin memulainya sejak delapan tahun.

Sylvana meyakini atlet yang mulai berlatih bulu tangkis secara profesional sebelum usia 10 tahun memiliki peluang lebih besar mencapai prestasi tinggi. Banyak legenda bulu tangkis dunia memulai karier mereka sejak usia sangat muda dengan latihan yang konsisten dan dedikasi tinggi. 

BACA JUGA:Nonton Sayounara Ryuusei, Konnichiwa Jinsei episode 12 sub Indo beserta link legalnya

“Tahun 2024 menjadi momen istimewa bagi Aice yang terpilih sebagai Worldwide Olympic Partner dan Official Ice Cream of Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024.Selain itu, Gregoria Mariska Tunjung, atlet Bulu Tangkis Tunggal Putri Indonesia yang didukung oleh Aice selama bertanding di Olimpiade Paris 2024, berhasil meraih medali perunggu di ajang olahraga internasional tersebut. Prestasi Gregoria menjadi bukti nyata bahwa dedikasi sejak usia dini dapat mengantarkan atlet ke puncak prestasi dunia,” jelas Sylvana.

Dukungan Aice terhadap acara ini, juga dimaksudkan sebagai dedikasi perusahaan dalam menginspirasi generasi muda dalam menjalani gaya hidup sehat melalui olahraga, sekaligus menciptakan momen kebahagiaan yang bermakna bagi masyarakat. Aice juga berharap, dukungan ini dapat membantu Indonesia melahirkan bibit-bibit baru di dunia bulu tangkis yang akan membawa kejayaan di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: