Rapor Biru Aplikasi Info Loker Karawang, Sembilan Bulan Serap 47.811 PKWT dan 7.073 Pemagangan

Rabu 02-10-2024,17:26 WIB
Reporter : WAHYUDI
Editor : Ilham Prayogi

BACA JUGA:Kasus Dugaan Pencabulan Santriwati di Ponpes Bekasi: Korbannya Bertambah Jadi Empat Orang

"Pada Job Fair kemarin saja ada 73 perusahaan yang membuka lowongan 1329 posisi. Dan saat ini mereka sedang memasuki tahap seleksi dan proses secara bertahap. Ini bisa disebut job fair dengan jumlah lowongan terbanyak,” ujar Soni. 

Secara data, lanjut Soni, jumlah warga Karawang yang mengakses info loker online mencapai satu juta pengunjung setiap bulan. Sejauh ini, ratusan perusahaan yang sudah join info loker online selalu membuka lowongan pekerjaan yang hampir selalu ada setiap pekannya. 

Soni memaparkan, tahun 2023 lalu aplikasi info loker online sukses menyerap 10.132 orang lulusan SLTA sederajat untuk bekerja di perusahaan yang ada di Karawang.

Tahun ini, angka tersebut meningkat hampir lima kali lipat. “Terjadi peningkatan siginfikan antara data pencari kerja dengan ketersediaan lowongan di info loker online. Catatan kami, hingga September kemarin sudah 48 ribu pekerja yang diserap. Angka ini jauh lebih banyak jika digabung dengan pemagangan yang mencapai 4.907 orang,” jelasnya. 

BACA JUGA:Lewat Teras ASIH, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie Dekat dan Dengarkan Aspirasi Rakyat

Soni berharap, segala kemudahan akses dan kepercayaan pihak perusahaan terhadap keberlangsungan aplikasi info loker online bisa memberi dampak nyata untuk masyarakat Karawang, khususnya bagi para pencari kerja. “Dan kami menjamin, proses melalui info loker online semuanya gratis. Jika ada oknum yang meminta sejumlah uang dan menjanjikan hal-hal tertentu dipastikan itu bukan dari pihak kami,” tegasnya. 

“Saya pikIr warga Karawang sudah sangat cerdas, mereka sudah lebih berhati-hati terhadap berbagai jenis modus penipuan. Jika ada yang menjadi korban kami persilahkan lapor kepada pihak yang berwenang,” pungkasnya. (wyd)

Kategori :