Jangan Sampai Terlilit Utang, Inilah Tips agar Tidak Tergiur dengan Paylater

Jumat 04-10-2024,10:40 WIB
Reporter : Zaidiyah
Editor : Zaidiyah

Paylater adalah sebuah metode pembayaran yang memungkinkan konsumen untuk melakukan pembelian barang atau jasa dan membayarnya di kemudian hari. Dengan sistem ini, pengguna dapat menikmati barang yang diinginkan tanpa harus membayar secara langsung pada saat transaksi. 

Paylater memberikan kemudahan dalam berbelanja, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan barang yang mereka inginkan tanpa harus mengeluarkan uang tunai di awal.

Namun, penting untuk menggunakan layanan ini dengan bijak agar tidak terjebak dalam utang yang tidak terkelola.

Artikel sebelumnya kita sudah membahas mengenai berita yang mengejutkan bahwa utang warga Indonesia di paylater mencapai angka 26,37 Triliun per Agustus 2024. Artinya, keberadaan paylater ini banyak membuat orang-orang tergiur. Sistem belanja sekarang, bayar nanti memudahkan bagi mereka memiliki suatu barang tertentu meski tidak ada uang. 

BACA JUGA:Utang Warga Indonesia di Paylater Mencapai Rp26,37 Triliun dengan Total Rekening 18,95 Juta

Berikut adalah beberapa hal yang bisa membuat Anda lebih tertarik untuk menggunakan sistem paylater:

1. Kemudahan Transaksi  

   Paylater menawarkan kemudahan dalam berbelanja. Anda tidak perlu membayar di depan, sehingga bisa membeli barang yang diinginkan tanpa harus memikirkan anggaran saat itu.

2. Promo dan Diskon

   Banyak penyedia jasa paylater yang menawarkan promo menarik, seperti diskon tambahan atau cashback. Manfaatkan tawaran ini untuk mendapatkan barang dengan harga lebih murah.

3. Fleksibilitas Pembayaran

   Dengan paylater, Anda bisa memilih jangka waktu pembayaran yang sesuai dengan kemampuan finansial. Ini memberikan fleksibilitas yang mungkin tidak Anda dapatkan dengan metode pembayaran lain.

BACA JUGA:Hati-Hati Ini Risiko Yang Akan Dihadapi Pengguna Shopee Saat Mengaktifkan Fitur Paylater

4. Membeli Barang Impian

Kategori :