Jangan Sampai Terlilit Utang, Inilah Tips agar Tidak Tergiur dengan Paylater

Jumat 04-10-2024,10:40 WIB
Reporter : Zaidiyah
Editor : Zaidiyah

   Jika ada barang yang sudah lama Anda inginkan, paylater bisa menjadi solusi untuk mewujudkannya tanpa menunggu lama. Ini seringkali menambah rasa puas ketika akhirnya bisa membeli barang tersebut.

5. Peningkatan Skor Kredit  

   Jika Anda menggunakan paylater secara bijak dan membayar tepat waktu, ini bisa membantu meningkatkan skor kredit Anda. Hal ini bisa sangat berguna untuk pinjaman di masa depan.

6. Akses ke Produk Terbaru

   Dengan paylater, Anda bisa lebih cepat mendapatkan produk terbaru tanpa harus menunggu sampai Anda memiliki cukup uang di rekening.

BACA JUGA:Cara Lengkap Membayar Shopee Paylater Lewat Bank dan Minimarket

Namun, selalu ingat untuk menggunakan paylater dengan bijak. Pastikan Anda memiliki rencana pembayaran agar tidak terjebak dalam utang yang tidak terkelola.

Di samping itu, paylater juga pastinya memiliki dampak negatif  bagi pengguna yang tidak bijak. Mereka akan dengan senangnya belanja barang-barang mewah meski tidak memiliki uang. 

Namun, kebanyakan dari mereka tidak mempertimbangkan resiko ke depannya. Salah satunya tidak mempertimbangkan bagaimana penghasilan yang diterima sekaligus utang yang harus dibayar. 

Agar tidak terjerat utang paylater, berikut ini ada beberapa tips yang harus kamu ketahui. Beberapa cara ini dapat membantumu agar tidak tergiur dengan apa pun itu terkait paylater. Yuk simak selengkapnya di bawah ini. 

BACA JUGA:Plus Minus Terlalu Sering Pinjam Uang Lewat Paylater, Bisa Bikin Kecanduan

Cara Supaya Tidak Tergiur dengan Paylater

Untuk menghindari godaan menggunakan paylater, berikut adalah beberapa strategi yang bisa Anda terapkan:

1. Hitung Anggaran 

   Sebelum berbelanja, buatlah anggaran yang jelas. Tentukan berapa banyak uang yang bisa Anda habiskan tanpa mengganggu keuangan bulanan Anda. Dengan memiliki anggaran, Anda akan lebih sadar akan pengeluaran dan tidak mudah tergiur oleh tawaran paylater.

Kategori :