Breaking News: Gudang Packing Onderdil Motor di Karawang Barat Habis Dilalap Si Jago Merah

Senin 07-10-2024,17:46 WIB
Reporter : Siska
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Sebuah gudang packing onderdil motor di Jalan Rangga Gede, Kelurahan Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, dilalap si jago merah pada Senin (7/10/2024) siang. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 13.30 WIB ini mengakibatkan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa ini," ujar Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang, Rohman.

Tiga unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) dan satu unit rescue langsung diterjunkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

"Gudang yang terbakar merupakan gudang kertas atau cover buku dan sebagian packing motor," terang Rohman.

BACA JUGA:Serunya Ngonten Bareng Lyodra dan Juicy Luicy di Galaxy FEstival pakai Galaxy S24 FE

BACA JUGA:Bukhori Optimis Aep-Maslani Menang Telak di 'Rumah Gina', Target Kemenangan Minimal 58 Persen

Rohman menjelaskan bahwa penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. "Asal api masih kita lakukan penyelidikan, apakah murni dari korsleting listrik atau dari yang lainnya," jelasnya.

Salah seorang pegawai gudang menjadi saksi pertama yang melihat kobaran api. Namun, petugas belum bisa meminta keterangan dari pegawai tersebut karena masih fokus pada upaya pemadaman.

"Yang pertama kali tahu, salah satu pegawai tapi kita belum bisa meminta keterangan yang bersangkutan karena semua masih melakukan upaya pemadaman," kata Rohman.

Proses pemadaman dan pembasahan masih berlangsung hingga saat ini. Petugas PMK terus berjibaku untuk memadamkan api yang membakar tumpukan kertas di gudang.

"Karena yang terbakar adalah kertas jadi harus diurai bagian bawahnya agar api di bagian bawah juga padam sehingga petugas selesai melakukan,” tambah Rohman.

BACA JUGA:Pendiri Tiki dan JNE Resmikan Masjid Nur’aini di Kurau Barat Bangka Belitung

BACA JUGA:Tiga Motif Batik Karawang Bakal Dipatenkan, Dinkop Karawang Fasilitasi Sertifikat HAKI

Mobil PMK terus bergantian mengambil air dari sumber air terdekat untuk memadamkan api dan mendinginkan lokasi kebakaran.

Kategori :