Atlet Karawang Bersinar di Peparnas 2024: Alika Borong Tiga Emas, Aprina-Andi Sumbang Dua Medali

Selasa 15-10-2024,14:34 WIB
Reporter : AYI
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo-Jawa Tengah yang berlangsung 6-13 Oktober 2024 telah berakhir. Tiga atlet Kabupaten Karawang tampil bersinar dengan menyumbangkan medali untuk kontingen Jawa Barat (Jabar).

"Alhamdulillah, tiga atlet Karawang yang memperkuat kontingen Jabar yaitu Alika Shalshabilah Lamasano atlet cabang olahraga (cabor) para anggar kursi roda, Aprina Setiyowati (para angkat berat) dan Andi Mahendra (para tenis meja) berhasil menyumbangkan total sepuluh medali untuk Jabar," ujar Dian, kepada KBE, Senin (14/10/2024).

Alika, kata Dian, berhasil mencetak prestasi gemilang dengan memborong tiga medali emas para anggar kursi roda dalam debutnya di ajang Peparnas. Yaitu di nomor women's epee individual category B, women's sabre individual category B dan women's foil individual category B.

Selain emas, atlet kelahiran 12 September 2007 ini juga sukses meraih tiga medali perak di nomor women's sabre team, women's foil team dan women's epee team.

BACA JUGA:Tim Advokasi & Hukum Dani-Romli Lakukan Somasi Terbuka: Stop Black Campaign dan Kampanye Negatif

BACA JUGA:Lucky Hakim dan Ilham Habibie Kampanye di Indramayu, Tegaskan Komitmen Bangun Wilayah Industri

Sementara itu, Aprina Setiyowati dan Andi Mahendra masing-masing menyumbangkan dua medali untuk Jabar. Aprina menorehkan satu perak para angkat berat 67 kg putri (total lift) dan satu perunggu para angkat berat 67 kg putri (best lift).

Sedangkan Andi mencatatkan dua perunggu dari cabor para tenis meja nomor ganda campuran TT7 dan nomor ganda putra kelas 8.

"Prestasi yang diraih sangat luar biasa dan membanggakan. Terlebih ketiganya tergolong masih junior dan baru pertama tampil di ajang Peparnas. Kami berharap pencapaian ini bisa memotivasi atlet dari cabor lainnya, karena saat ini terdapat delapan cabor yang berada di bawah naungan NPCI Karawang," ucap Dian.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, Heri Suryana mengaku bangga atas prestasi tiga atlet Karawang di Peparnas 2024.

"Selamat atas keberhasilan tiga atlet Karawang meraih tiga emas, empat perak dan tiga perunggu di Peparnas. Ini sangat membanggakan, karena tak hanya mengharumkan Jabar, tapi juga membawa nama baik Karawang di kancah nasional," ujar Heri.

BACA JUGA:Pengurus Karang Taruna Cilamaya Wetan Dilantik, Kaderisasinya Dianggap Sukses

BACA JUGA:Dosen Unsika Hibahkan Alat Pengering Padi, Produktifitas Petani Karawang Meningkat Pesat

Prestasi yang diraih atlet Karawang, lanjut Heri, membuktikan bahwa Karawang memiliki potensi besar untuk berprestasi dalam kompetisi olahraga yang khusus diikuti atlet disabilitas.

Kategori :