Harumkan Karawang di PON Aceh-Sumut 2024, Atlet Sambo Sumbang Dua Emas untuk Jabar

Harumkan Karawang di PON Aceh-Sumut 2024, Atlet Sambo Sumbang Dua Emas untuk Jabar

Atlet Sambo Karawang, Imam Maulana Muttaqin (foto kiri, pegang medali) dan Emma Ramadinah (foto kanan, pegang medali), saat foto bersama dengan Pelatih Sambo Jabar, Solehurohman.-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Dua atlet cabang olahraga (cabor) sambo, Imam Maulana Muttaqin dan Emma Ramadinah mampu mengharumkan nama Kabupaten Karawang di Pekan olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, 9-20 September 2024. Keduanya tampil impresif dengan menyumbangkan dua medali emas untuk kontingen Jawa Barat (Jabar).

Medali emas pertama dipersembahkan Imam Maulana Muttaqin di kelas sport -53 kg putra. Atlet kelahiran Karawang, 5 September 1992 ini mengalahkan Husni Hairil wakil dari Kalimantan Barat di final.

Sedangkan emas kedua ditorehkan Emma Ramadinah di kelas combat -50 kg putri usai menumbangkan Silvana Roya dari Sulawesi Utara di final.

Atas sumbangan dua emas tersebut, Jabar berhasil keluar sebagai juara umum cabor Sambo dengan koleksi delapan emas, dua perak dan empat perunggu.

BACA JUGA:Manfaatkan PLTS, Pertamina NRE dukung Budidaya Jamur di Cilamaya

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Bekasi Resmi Bentuk Enam Fraksi dan Dua Fraksi Gabungan dalam Rapur Perdana

Jabar unggul atas seluruh provinsi lainnya termasuk tuan rumah Sumatera Utara yang menempati posisi kedua dengan torehan lima emas, tiga perak dan lima perunggu.

"Alhamdulillah, perjuangan selama tujuh bulan menjalani TC (pemusatan latihan) terbayarkan dengan torehan juara umum. Kami tim pelatih sangat bangga dan bersyukur para atlet berhasil di PON XXI Aceh-Sumut 2024," ujar Pelatih Sambo Jabar, Solehurohman, kepada KBE, Jumat (20/9/2024).

Dihubungi terpisah, atlet sambo Karawang penyumbang emas, Imam Maulana Muttaqin mengaku sangat senang bisa membawa pulang medali emas di PON.

"Alhamdulillah berkat doa orang tua dan juga dukungan yang sangat luar biasa dari keluarga, teman-teman, pelatih, dan tentunya masyarakat Karawang dan Jawa Barat," ucap Imam.

Atlet yang juga berhasil menyumbangkan medali bagi Jabar di PON 2016 dan 2021, menargetkan bisa terus mengukir prestasi di masa yang akan datang.

BACA JUGA:K3 Jalankan Misi Kemanusiaan ke Palestina, Bupati Aep Syaepuloh Ikut Donasi Rp 50 Juta

BACA JUGA:Hutan Kota Karawang Bertransformasi Jadi RTH KeHati: Berhasil Memproduksi Ribuan Bibit Tanaman Baru

"Impian saya ke depan ingin kembali main di SEA Games dan meraih sukses," kata Imam yang pernah membela Indonesia di SEA Games 2022 lalu. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: