Tetangga, Sahabat dan Keluarga. 6 Pelajaran Hidup yang Bisa Kamu Temui Setelah Nonton Reply 1988

Jumat 18-10-2024,18:34 WIB
Reporter : Rizsa
Editor : Rizsa

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Jangan ngaku Pecinta drama korea kalua kamu belum pernah nonton Reply 1988. Drama yang satu ini sangat melegenda dan banyak disukai penonton. Apakah Reply 1988 jadi drama favoritmu?

Reply 1988 menyajikan alur yang sangat menarik, mulai dari romansa cinta remaja, persahabatan sampai harmonisnya sebuah kekeluarga. Drakor yang satu ini sukses membawa penontin Kembali bernostalgia dengan kisahnya di masa kecil.

BACA JUGA:Link, Sinopsis, dan Nonton Drakor Dare to Love Me Episode 4 Subtitle Indonesia

Drama yang heart warming, Reply 1988 jadi pilihan yang tepat buat kamu yang bingung mau nonton drakor apa. Bukan Cuma alur yang menarik dengan dertan actor aktri terkenal, kamu bisa mendapatkan banyak pengalaman dan pembelajaran baru setelah menonton drama ini.

Lantas, apa aja sih pembelajaran hidup yang bisa kamu ambil setelah nonton drama Reply 1988, berikut informasi selengkapnya.

Pelajaran Hidup dari Drama Korea Reply 1988

Kamu bisa mendapatkan ilmu lewat banyak cara, salah satunya lewat tayangan. Reply 1988 menyajikan banyak kisah menarik dan berguna sebagai pembelajaran hidup.

    Penting Menjaga Kekerabatan Dengan Tetangga
Buat kamu yang jauh dari tetangga karena tempat tinggal yang berjarak dijamin auto iri ngeliat harmonisnya pemeran utama dengan tetangga tetangganya. Rumah tetangga layaknya rumah kedua bagi para pemeran sangking akrab dan dekatnya.

Misalnya dalam sebuah episode di lingkungan Ssangmun-dong, hubungan antar tetangga disana sangatlah erat. Hal ini akan mengajarkan kita bahwa ketika kita tinggal di lingkungan yang ramah dan saling mendukung, tetangga dapat menjadi keluarga kedua bagi kita.

BACA JUGA:Sinopsis, Pemeran dan Link Resmi Nonton Drakor Lovely Runner Subtitle Indonesia

Akrab dengan tetangga membuat masing masing keluarga akan saling membantu dan memberikan dukungan satu sama lain dalam berbagai situasi, baik ketika mengalami kebahagiaan maupun kesedihan, menciptakan ikatan yang kuat dan penuh kasih.

    Kepedulian Antar Saudara
Hubungan antara Deok Seon dan saudara-saudaranya sering kali dipenuhi dengan perselisihan kecil, namun pada akhirnya mereka tetap saling mendukung satu sama lain. Contoh lain yang menarik adalah hubungan antara Jung Hwan dan kakaknya, Jung Bong, yang meskipun sering terlibat dalam pertengkaran, tetap menunjukkan kepedulian yang tulus dalam momen-momen penting dalam hidup mereka.

    Pentingnya Komunikasi dengan Orang Tua
Seperti yang dikatakan sebelumnya, Drama ini berkaitan erat dengan sahabat dan keluarga. Dalam cerita Reply 1988, kita melihat bagaimana Kim Jung Hwan mengalami kesulitan untuk membuka diri kepada ibunya. Namun, seiring berjalannya cerita, kita belajar bahwa komunikasi yang baik dengan orang tua sangat penting untuk mempererat hubungan.

BACA JUGA:Drakor Nothing Uncovered Episode 2 Subtitle Indonesia, Sinopsis & Link Streaming Resmi

Hal ini mengajarkan kita bahwa berbagi perasaan dan pikiran dengan orang tua dapat membawa kedekatan yang lebih dalam dalam hubungan keluarga. Jadi =, bisa dong ya setelah kamu nonton drama ini kamu bisa lebih terbuka dengan orang tua baik soal Pendidikan bahkan percintaan.

    Indahnya Persahabatan 5 Orang Pemeran Utama
Salah satu pelajaran berharga yang bisa diambil dari drakor Reply 1988 adalah tentang persahabatan yang terjalin antara lima tokoh utama: Deok Seon (diperankan oleh Lee Hye-ri), Jung Hwan (Ryu Jun-yeol), Sun Woo (Go Kyung-pyo), Dong Ryong (Lee Dong-hwi), dan Choi Taek (Park Bo-gum).

Meski tergolong gendre drama slice of life masing masing ke5 pemeran utama  menunjukkan arti sejati dari persahabatan, di mana mereka selalu saling mendukung dalam suka dan duka, menciptakan ikatan yang kuat yang dimulai sejak masa kanak-kanak dan terus berlanjut hingga dewasa.

    Kenangan Masa Kecil yang Selalu Berharga
Sesuai dengan judulnya Reply 1988, drama ini diangkat pada tahun 1988. Sehingga untuk latar tempat dan suasana di setting sempurna layaknya kehidupan di Korea di tahun tersebut. Erat kaitanya dengan Flashback, para pemeran akan dibawa Kembali saat dirinya masih kecil di tahun 1998.

Sehingga drakor ini juga membawa kita untuk bernostalgia dengan kenangan masa kecil yang sederhana, namun begitu penuh makna. Setiap momen yang dihabiskan bersama teman dan keluarga selama masa kecil meninggalkan kesan mendalam yang akan selalu diingat dan dihargai.

BACA JUGA:Ceritanya Menarik dan Menegangkan! Inilah 5 Drakor Action Thriller di Netflix Terbaik dengan Rating Tinggi

Buat kamu yang ingin bernostalgia dengan masa kecil, atau ingin tahu bagaimanasih kehidupan di Korea di tahun 90an, Drama in icocok banget kamu tonton. Kenangan-kenangan ini mengingatkan kita akan pentingnya hubungan dan pengalaman yang kita bangun sejak dini.

6.       Cinta yang Sejati Butuh Pengorbanan

Siapa bilang ga ada romana? Meskipun sedikit Romansa cinta tetap ada kok di drama ini. Cinta tidak hanya didapatkan dari sepasang kekasih. Tapi rasa cinta juga dapat kamu temui dalam kisah cintta keluarga dan sahabat.

Dalam Reply 1988, kisah cinta yang ditampilkan, baik antara sahabat maupun antaranggota keluarga. Penulis menunjukkan bahwa cinta yang sejati sering kali memerlukan pengorbanan . Setiap karakter dalam drama ini rela mengesampingkan kepentingan pribadi mereka demi kebahagiaan orang-orang yang mereka cintai.

Penulis menekankan bahwa cinta yang tulus tidak hanya tentang menerima, tetapi juga tentang memberi dan berkorban kepada orang yang kita saying. Heart warming banget pokoknya deh…

BACA JUGA:Nonton Drakor Nothing Uncovered Episode 01 Subtitle Indonesia

Itu dia, Kamu, beberapa pelajaran berharga yang bisa kita ambil dari drakor Reply 1988. Bagaimana? Seru   banget kan drama ini. Istilahnya, Drama Korea itu banyak banget,   tapi ga ada yang lebih ngena dan nyentil mental selain Reply 1988.

Drama ini cocok banget buat para remaja dan anak muda yang sedang mencari jati diri di Tengah sulitnya hidup. Jadi tunggu apalagi? Yuk nonton drama ini

 

Kategori :