Ketua DPRD Jabar minta Komisi V dan Mitra Kerja Bersinergi Prioritaskan Pelayanan Maksimal kepada Masyarakat

Rabu 23-10-2024,17:09 WIB
Editor : Ilham Prayogi

CIMAHI, KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Buky Wibawa minta Komisi V DPRD Jabar bersama mitra komisi prioritaskan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Sektor pendidikan dan kesehatan juga perlu mendapatkan perhatian khusus, Mitra Komisi V ini juga terkait dengan pelayanan kepada masyarakat," kata Buky Wibawa saat bersama Komisi V DPRD Jabar di ruang rapat Dinas Sosial, Kota Cimahi. Rabu, (23/10/2024).

Kunjungan tersebut dalam rangka pembahasan Rancangan Perda tentang APBD Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2025.

Menurut Buky Wibawa, Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat menjadi salah satu unsur penting guna menjaga stabilitas utama dalam mengembangkan roda pemerintahan yang kondusif. Pasalnya, mitra Komisi V memiliki prioritas anggaran.

"Mitra Komisi V merupakan Mitra DPRD yang terbanyak sehingga kegiatan dan anggaran itu persoalan yang tersendiri , Komisi V dan Mitra kerjanya sedang membahas Rancangan APBD Tahun 2025, dimana anggaran kita ada nominal yang berkurang, akan tetapi situasi kondisi di Jawa Barat itu membutuhkan anggaran yang memadai, apalagi tadi disinggung kita membutuhkan dana cadangan terkait peruntukan antisipasi bencana alam, kita tahu Provinsi Jawa Barat rawan akan bencana alam serta dengan penduduk yang terbanyak , serta angka pengangguran dan kemiskinan dirasa masih tinggi," tegas Buky.

Selain itu, pihaknya akan terus berupaya untuk mewujudkan tingkat pelayanan kepada masyarakat dengan baik melalui proses kerjasama dengan pihak terkait.

"Baru saja saya menerima kunjungan ombudsman, dan pembicaraan tadi mengarah untuk pembuatan MoU terkait pelayanan masyarakat dari Pemerintah, kita akan bersinergi dengan ombudsman karena memiliki salah satu fungsi yang sama," ucapnya.

Buky berharap, melalui rapat Pembahasan Rancangan Perda tentang APBD Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2025 dapat berjalan dengan lancar dan bisa mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat Jawa Barat.

"Saya mengapresiasi Komisi V bersama mitra kerja komisi V, mudah mudahan hasil rapat komisi V ini akan menghasilkan apa yang kita rencanakan dan harapkan, kita harus berfikir mengenai efiseinsi anggaran, sehingga tujuan daripada program pembangunan di Jabar bisa tercapai," tutupnya.***

Kategori :