Bank MAS Buka Cabang Baru ke-41 di Karawang, Perkuat Jaringan dan Layanan Digital

Rabu 23-10-2024,16:12 WIB
Reporter : Rizki Andika
Editor : Rizki Andika

KARAWANG - PT Bank Multiarta Sentosa Tbk (Bank MAS) meresmikan kantor cabang ke-41 Ruko Kota Kertabumi di Jalan Kertabumi No. 1, Kabupaten Karawang, Rabu (23/10/2024).

Pembukaan kantor cabang ini merupakan bagian dari rencana kerja Bank MAS di tahun 2024, setelah sebelumnya membuka kantor cabang di Denpasar pada awal tahun. 

"Langkah ini diambil untuk memperkuat jaringan cabang Bank MAS sebagai bagian dari pengembangan usaha secara hybrid, baik melalui perluasan jaringan kantor cabang maupun melalui digital banking," kata Direktur Utama Bank MAS, Ho Danny Hartono didampingi Kepala Cabang Bank MAS Karawang, Glen Sudjaja.

Bank MAS mulai beroperasi sejak tahun 1993. Pada tahun 2013, Bank MAS resmi bergabung dengan Wings Group, yang kemudian menjadi pemegang saham pengendali sejak Desember 2013. Sejak saat itu, Bank MAS telah meningkatkan modalnya hingga menjadi Bank BUKU 2 dan memperoleh izin sebagai Bank Devisa pada Juni 2016. 

"Pada kuartal II tahun 2024, Bank MAS resmi ditunjuk sebagai Bank RDN dan Bank Pembayaran untuk melayani transaksi jual beli saham. Hal ini menandai langkah strategis Bank MAS dalam memperluas layanan perbankannya, khususnya dalam mendukung transaksi di pasar modal," jelasnya.

Jaringan kantor cabang Bank MAS kini menjangkau beberapa kota, termasuk Jakarta, Tangerang, Depok, Bekasi, Cibubur, Bandung, Semarang, Kudus, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Lampung, Palembang, Pekanbaru, Medan, Makassar, Banjarmasin, Pontianak, Kupang, Denpasar, dan kini di Karawang.

Selain memperluas jaringan cabang, pengembangan usaha berbasis teknologi dengan produk Internet Banking dan Mobile Banking juga terus dilakukan. Dengan memanfaatkan kanal digital, Bank MAS memfasilitasi nasabah dalam membuka rekening maupun mengajukan kredit secara online. Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen Bank MAS dalam memberikan kemudahan akses layanan perbankan yang lebih cepat dan efisien. 

Serta mendukung transformasi digital dalam industri keuangan. Pada bulan Oktober tahun ini, Bank MAS telah meluncurkan aplikasi digital banking “BEBAS” yang memungkinkan nasabah menikmati layanan transfer antar bank secara online atau melalui BI-FAST tanpa biaya. Selain itu, nasabah juga dapat melakukan penarikan tunai tanpa biaya menggunakan kartu ATM Bank MAS di seluruh mesin ATM di Indonesia.

Pada September 2024, Bank MAS memiliki aset sebesar Rp 29,26 triliun. Pertumbuhan kredit Bank MAS pada September 2024 meningkat 13,91% menjadi Rp 11,04 triliun dibandingkan dengan Desember 2023, dengan dana masyarakat yang terkumpul sebesar Rp 24,86 triliun. Hingga kuartal III tahun 2024, Bank MAS mencatatkan laba bersih sebesar Rp 158,52 miliar.

"Karawang dipilih sebagai lokasi kantor cabang ke-41 karena kota ini merupakan pusat industri dan ekonomi yang terus berkembang. Seiring dengan berkembangnya sektor komersial dan UMKM di Karawang, Bank MAS optimis dapat berkontribusi secara positif terhadap perekonomian," ungkapnya.

Didukung oleh ekosistem Wings Group yang tersebar di wilayah ini, keberadaan Bank MAS di Karawang diharapkan dapat memberikan manfaat baik bagi sektor komersial maupun UMKM. Dengan kondisi perekonomian yang terus membaik dan kondisi politik yang cenderung stabil dengan transisi pemerintahan yang berjalan lancar, Bank MAS optimis menghadapi tahun-tahun mendatang. 

Dukungan dari pemegang saham, prinsip kehati-hatian yang diterapkan oleh manajemen, serta profesionalisme karyawan akan memperkuat hubungan antara Bank MAS dan nasabah, sehingga Bank MAS siap menghadapi tantangan masa depan.

Kategori :