Rekomendasi Menu Masakan saat Weekend: Resep Cumi Asin Pedas Paling Enak

Jumat 25-10-2024,23:20 WIB
Reporter : Zaidiyah
Editor : Zaidiyah

Hari Sabtu dan Minggu adalah hari yang ditunggu-tunggu bagi setiap orang. Mereka akan berkumpul dengan keluarga tercintanya. 

Kehangatan kekeluarga dapat kita ciptakan dengan beberapa hal lho. Salah satunya adalah dengan cara makan bersama. Apalagi jika ditemani dengan masakan-masakan ibu. 

Berikut ini ada rekomendasi menu makan yang cocok menemani kamu bersama keluarga di hari weekend. Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA:Resep Cumi Goreng Kripsi Terenak dan Renyah, Cocok Dijadikan Teman Nasi dan Cemilan

Resep Cumi Asin Pedas untuk Menu Weekend

Berikut adalah resep sederhana untuk memasak cumi asin pedas yang bisa Anda coba di akhir pekan. Hidangan ini sangat cocok disajikan dengan nasi hangat!

Bahan-Bahan: 250 gram cumi asin, bersihkan dan potong-potong 3 siung bawang putih, iris tipis 5 siung bawang merah, iris tipis 3-5 buah cabe rawit merah, iris serong (sesuai selera) 1 buah tomat, potong-potong 1 sendok makan minyak goreng Garam secukupnya Merica secukupnya Daun kemangi (opsional, untuk aroma)

Cara Memasak:

1. Persiapan Cumi: Cuci bersih cumi asin, rebus dalam air mendidih selama sekitar 10-15 menit untuk menghilangkan rasa asin yang berlebihan. Setelah itu, tiriskan dan potong-potong sesuai selera. 2. Tumis Bumbu: Panaskan minyak goreng dalam wajan. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum dan berwarna keemasan. 3. Tambahkan Cabe: Masukkan cabe rawit yang sudah diiris, tumis hingga cabe layu dan mengeluarkan aroma.

4. Masukkan Cumi : Tambahkan potongan cumi asin ke dalam wajan. Aduk rata dan masak selama 3-5 menit hingga cumi matang. 5. Tambahkan Tomat: Masukkan potongan tomat dan aduk kembali. Biarkan tomat sedikit layu dan mengeluarkan jusnya. 6. Bumbui: Tambahkan garam dan merica secukupnya. Jika suka, tambahkan daun kemangi untuk aroma yang lebih segar 7. Sajikan : Angkat dan sajikan cumi asin pedas ini selagi hangat dengan nasi putih.

Selamat mencoba resep cumi asin pedas ini! Hidangan ini pasti akan menggugah selera dan menjadi favorit di meja makan Anda.

Tags :
Kategori :

Terkait