Indomaret dan Baygon Berantas Sarang Nyamuk di Subang, Edukasi Warga Pentingnya Menjaga Kebersihan Lingkungan

Senin 28-10-2024,12:25 WIB
Reporter : WAHYUDI
Editor : Ilham Prayogi

SUBANG, KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - PT Indomarco Prismatama (Indomaret) bersama Baygon mendukung program pemerintah dalam upaya pemberantasan sarang nyamuk melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). 

Melalui program ini, Indomaret dan Baygon mengedukasi masyarakat di Desa Pusaka Ratu, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk memberantas bahaya wabah Demam Berdarah (DBD). 

Deputy Branch Manager PT Indomarco Prismatama Cabang purwakarta, Ginanjar Ismu Sholikin mengatakan, program pemberantasan sarang nyamuk merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Indomaret dan Baygon. Melalui program ini, masyarakat diimbau untuk tidak membiarkan adanya genangan air yang berpotensi menjadi tempat nyamuk berkembang biak. 

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh indomaret setiap tahunnya, tahun 2024 ini indomaret akan melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk di 26 kabupaten/kota di Indonesia," ujar ismu, Rabu, (24/10). 

BACA JUGA:Karang Taruna Desa Serang Sukses Menggelar Turnamen MLBB

Di Subang, Indomaret dan Baygon mengisi acara pemberantasan sarang nyamuk dengan berbagai kegiatan menarik. Mulai dari senam bersama para kader Jumantik, penyerahan bantuan alat kebersihan, penyuluhan tentang bahaya DBD, melakukan fogging di 150 rumah, serta bagi-bagikan bubuk abate dan produk Baygon untuk masyarakat. 

Ismu menjelaskan, dengan bubuk abate dan produk dari Baygon itu diharapkan bisa memaksimalkan upaya pemberantasan sarang nyamuk di wilayah Kabupaten Subang, khususnya di Desa Pusaka Ratu. 

"Karena bubuk abate ini bisa memperlambat siklus perkembangan larva nyamuk, sehingga larva nyamuk akan mati sebelum menetas," ujarnya. 

"Melalui kegiatan ini kami berharap masyarakat semakin teredukasi dan bersama-sama bergerak untuk mencegah wabah Demam Berdarah," harapnya. 

BACA JUGA:Nanatsu no Taizai Mokushiroku no Yonkishi Season 2 Episode 4: Sinopsis dan Tempat Nonton

Sementara itu, Camat Pusakanagara Drs Rahmat Hidayat mengucapkan terima kasih kepada Indomaret dan Baygon yang telah berkontribusi dalam upaya pencegahan wabah Demam Berdarah di wilayahnya.

Rahmat juga mengajak seluruh warganya untuk ikut andil dalam menjaga lingkungan. Terlebih saat ini sudah mulai memasuki musim pancaroba, dimana banyaknya genangan air di berbagai tempat bisa berpotensi menjadi sarang nyamuk. 

"Kami mewakili masyarakat Kecamatan Pusakanagara mengucapkan terimakasih kepada Indomaret dan Baygon. Semoga dengan program yang baik ini, wilayah Kecamatan Pusakanagara bisa terbebas dari bahaya wabah DBD," ucapnya.  

BACA JUGA:Nonton Arifureta Season 3 Episode 3 Sub Indo

Kategori :