Aice Dukung Regenerasi Bulu Tangkis Usia Dini Lewat Festival SenengMinton 2025

Aice Dukung Regenerasi Bulu Tangkis Usia Dini Lewat Festival SenengMinton 2025

Aice Kembali Dukung Pembibitan Generasi Emas Bulu Tangkis--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Aice Group kembali mengambil bagian dalam mendukung Festival SenengMinton 2025, sebuah ajang bulu tangkis yang ditujukan untuk anak-anak usia dini, khususnya siswa TK dan SD.

Dengan begitu, Aice kali kedua dukung festival yang berlangsung pada 23–24 Juni di GOR Djarum Kudus, Jawa Tengah, yang diikuti oleh ribuan peserta dari kalangan siswa TK dan SD, sekaligus membuka ruang olahraga yang inklusif dan menyenangkan bagi generasi muda.

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya diselenggarakan di satu kota, Festival SenengMinton 2025 rencananya akan membahas ke empat kota tambahan, Semarang, Solo, Purwokerto, dan Magelang.

Langkah ekspansi ini menjadi tidak penting dalam upaya memperluas akses anak-anak terhadap ruang olahraga yang aman, menyenangkan, dan terjangkau.

Partisipasi PT Alpen Food Industry, perusahaan produsen es krim dengan pabrik di Cikarang itu bukan sekedar kehadiran di lapangan, namun juga bagian dari komitmen jangka panjang untuk ikut memperkuat ekosistem olahraga usia dini.

Melalui kegiatan ini, Aice berharap bisa turut mendukung upaya regenerasi atlet bulu tangkis Indonesia dengan membuka ruang latihan dan kompetisi sejak dini, sekaligus membantu membangun kepercayaan diri dan mental bertanding anak-anak sejak awal.

Senior Brand Manager Aice , Sylvana Zhong secara lugas menegaskan Festival SenengMinton membawa nilai-nilai yang selaras dengan komitmen Aice dalam mendukung gaya hidup sehat, aktif, dan menyenangkan sejak usia dini.

Menurut dia, inisiasi seperti ini penting untuk membentuk kebiasaan positif sejak kecil, terutama melalui pendekatan yang dekat dengan dunia anak-anak.

“Festival SenengMinton mencerminkan komitmen kami dalam menghadirkan ruang bermain yang positif bagi anak-anak, di mana mereka bisa mengenal olahraga dengan cara yang menyenangkan dan sesuai dengan dunia mereka. Kami percaya bahwa olahraga bukan hanya soal fisik, tapi tentang membentuk karakter, seperti rasa percaya diri, disiplin, dan semangat untuk terus berkembang. Dengan memperluas jangkauan festival ke lebih banyak kota, kami ingin semakin banyak anak mendapat kesempatan juga tumbuh sehat, aktif, dan siap menghadapi tantangan di masa depan,” ujar Sylvana.

Dukungan Aice ini sejalan dengan rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tahun 2020, di mana anak-anak dan remaja usia 5 hingga 17 tahun membutuhkan minimal 60 menit aktivitas intensitas fisik sedang hingga tinggi setiap harinya termasuk di dalamnya minimal 3 hari dalam seminggu terdapat aktivitas aerobik.

Anak-anak yang aktif secara fisik terbukti memiliki fungsi jantung dan paru yang lebih baik, kemampuan mengelola emosi dan stres yang lebih stabil, dapat meningkatkan koordinasi dan keseimbangan serta dapat mengontrol berat badan anak.

Olahraga yang Dikemas dalam Konsep Ruang Bermain

Festival SenengMinton hadir dengan konsep fun badminton , bukan sebagai kompetisi formal, tetapi sebagai kegiatan komunitas yang menggabungkan latihan teknik dasar, permainan tim, dan edukasi gaya hidup sehat.

Anak-anak diajak untuk bermain dan mengenal bulu tangkis dalam suasana santai dan menyenangkan, menjadikan olahraga sebagai bagian dari pengalaman positif, bukan tekanan.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: