PGN Karawang Sukses Relokasi Pipa Gas Gorowong Lebih Cepat, Layanan ke 9.566 Pelanggan Tetap Aman
Selama pekerjaan berlangsung, aliran gas bumi kepada pelanggan rumah tangga tetap aman dan tidak terganggu.--
“Kami ingin pelanggan tetap merasa aman dan nyaman. Meskipun ada pembangunan besar di sekitar mereka, PGN memastikan layanan gas tetap berjalan normal. Ini adalah bentuk tanggung jawab kami sebagai penyedia energi nasional,” tambah Wuriana.
Sebelum pekerjaan dimulai, PGN juga melakukan sosialisasi langsung kepada pelanggan terdampak untuk menjelaskan jadwal, durasi, serta langkah antisipasi selama proses relokasi. Pemantauan harian (daily update) dilakukan untuk memastikan transparansi, efisiensi, dan keselamatan kerja tetap terjaga.
Seluruh proses dilaksanakan dengan standar HSSE (Health, Safety, Security, and Environment) tertinggi. Tim teknis PGN disiagakan 24 jam penuh selama pekerjaan berlangsung untuk memastikan tidak ada potensi gangguan atau kebocoran jaringan gas.
Keberhasilan relokasi ini menjadi bukti nyata sinergi lintas fungsi di lingkungan Subholding Gas Pertamina. Pekerjaan di lapangan melibatkan kolaborasi erat antara Divisi OMM, Tim PGN SOR II (Area Karawang, RSCM, ROGM, dan RSS), serta dukungan penuh dari PT PGAS Solution dan PT Gagas Energi Indonesia.
“Pekerjaan ini mencerminkan semangat kolaborasi PGN SOR II bersama lintas direktorat dan anak perusahaan PGN. Kami ingin masyarakat merasakan bahwa pembangunan dapat berjalan seiring dengan layanan publik yang andal dan berkelanjutan,” tutup Wuriana Irawati.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber: