Dandim 0604 Beri Penghargaan pada Siswa SMAN 2 Telukjambe Timur

Dandim 0604 Beri Penghargaan pada Siswa SMAN 2 Telukjambe Timur

Dandim 0604 beri penghargaan kepada siswa SMAN 2 Telukjambe Timur pada upacara bendera pada 15 Agustus 2022 lalu. Kegiatan tersebut dibina langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0604/Karawang, Letkol Kav Makhdum Habiburrahman, S.Sos.

Kepala Sekolah, H. Asep Mulyana, S.Pd., M.M, terangkan kegiatan tersebut bersamaan dengan pemberian penghargaan dan apresiasi atas kemenagnan Ahmad Kemal sebagai atlit tarung bebas di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI 2021 di Palembang.

Pada kegiatan apresiasi tersebut turut hadir para pembina Ahmad Kemal baik dari Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) yang diketuai oleh H. Dadang S. Muchtar yang diwakili oleh Nano Suryana, Sekretaris Bidang Olahraga Kesehatan Kebugaran (OKK). Serta Danramil 0411/Telukjambe, Kapten ARH Ramin Nurmansyah, dan Kepala KCD Wil. IV, H. Ai Nurhasan, AP., M.Si. dan pelatih Ahmad Kemal, Widodo.

Baca juga: Salut… SMAN 2 Telukjambe Timur Borong Tiga Juara Kick Boxing Bupati Cup 2019

"Tadi pagi ada kegiatan upacara bendera, seperti biasa, tetapi istimewanya hari ini yang jadi pembina upacaranya itu Pak Dandim 0604, kemudian diharidi oleh Kepala Cabang Dinas Wilayah IV Provinsi Jawa Barat, Danramil 0411, para tamu undangan, pembina olahraga tarung bebas, Pak Dadang S. Muchtar, dan pelatihnya, Pak Widodo," terang Asep, Senin (15/8).

Asep menerangkan kegiatan tersebut merupakan pemberian penghargaan dan apresiasi pada Ahmad Kemal atas capaiannya meraih juara pertama di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI 2021 bulan Juni 2022 lalu di Palembang, Sumatera Selatan pada cabang olahraga tarung bebas.

"Kegiatan tadi ini sekaligus pemberian penghargaan dan apresiasi pada Ahmad Kemal, termasuk uang pembinaan. Saya pribadi berharap Ahmad Kemal menjadi motivasi bagi para siswa lain, tak hanya di bidang akademis, tapi juga di bidang olahraga," tutup Asep.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Fuad Jarkoni, S.Pd, menerangkan penyerahan langsung dilakukan oleh Dandim 0604/Karawang, Letkol Kav Makhdum Habiburrahman, S.Sos., mulai dari medali, bentuk apresiasi, hingga uang pembinaan.

Fuad menerangkan, capaian yang digapai oleh Ahmad Kemal telah membuka jalan bagi para siswa lain untuk termotivasi. "Ahmad Kemal sudah menjadi contoh motivasi bagi adik kelas, nantinya agar ada regenerasi yang baik, terlebih nantinya ia akan jadi pelatih tarung bebas di sekolah," terang Fuad, Senin (15/8).

Diceritakan Fuad, SMAN 2 Telukjambe Timur Karawang pada masa PPDB tahun ajaran 2022/2023 ini telah menerima 252 siswa baru. Jumlah tersebut merupakan tertinggi dibanding tahun-tahun sebelumnya. "Tahun ini ada penambahan rombongan kelas, jadi totalnya 252, tahun sebelumnya tidak sebanyak itu. Karena permintaan dan peminat kian tahun bertambah, kita tambah kelas baru tahun ini," terang Fuad.

Penambahan tersebut merupakan penyesuaian dengan animo masyarkaat sekitar yang besar terhadap sekolah. Fuad berharap penambahan tersebut dapat memenuhi keinginan para orang tua dan juga anak demi tercapainya pendidikan berkualitas di Telukjambe Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: