70 CCTV di Kota Bekasi Terkoneksi dengan Media Center Polres

70 CCTV di Kota Bekasi Terkoneksi dengan Media Center Polres

70 CCTV terpasang di kota Bekasi dan terkoneksi dengan media Center Polrestro Bekasi Kota--

KOTABEKASI - Setidaknya sudah 70 titik Closed Circuit Television (CCTV) terpasang dan terkoneksi dengan media Center Polres Metro Bekasi Kota untuk membantu antisipasi dari gangguan Kamtibmas ( Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ) di wilayah setempat. 

CCTV tersebut hasil kerja sama Polrestro Bekasi Kota dengan pemerintah setempat bersama dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan pihak swasta. 

“70 CCTV saat ini sudah terkoneksi dengan Media Center Polres Metro Bekasi Kota. Fungsinya untuk merekam semua aktivitas masyarakat, termasuk untuk memantau gangguan Kamtibmas, "ungkap Kapolres Kombes Pol Hengki, Kamis (3/11).

BACA JUGA:Begini Cara Setting TV Digital Tanpa Set Top Box, Lakukan dengan Sabar dan Teliti...

Dikatakan untuk wilayah Kota Bekasi setelah dilakukan penghitungan membutuhkan sekira 500 CCTV. Hal itu untuk memantau seluruh aktifitas di  Kota Patriot. 

Menurut Kombes Hengki, usulan CCTV itu telah disampaikan langsung ke pemerintah dalam  Musrenbang ( Musyawarah Rencana Pembangunan ). 

“Semoga ajuan yang diusulan yakni penambahan pemasangan titik CCTV diakomodir melalui anggaran 2023. Sehingga pemantauan lebih maksimal”, ucapnya mengaku telah berkomunikasi dengan Ketua Dewan dan Plt Wali Kota sendiri.

BACA JUGA:Polisi Meringkus Teknisi Kamera CCTV yang Membobol Brankas Milik CV Sentosa Alumunium & Furniture di Karawang

Lebih lanjut dikatakan bahwa selain CCTV, Polrestro Bekasi Kota juga telah memetakan pos pantau di setiap perbatasan antara Kota Bekasi dengan DKI Jakarta dan wilayah Kabupaten Bekasi.

Hal tersebut jelasnya telah dikomunikasikan dengan Kapolsek Medan Satria untuk dirikan pos pantau dan juga di wilayah polsek-polsek lainnya.

BACA JUGA:KPK Ungkap Alasan Izinkan Pepen ke Luar Rutan, Tetap Datang ke Pemakaman Ibunda

Untuk penjagaan di pos pantau akan di jaga oleh Babinkamtibmas, Pokdar Kamtibmas dan Babinsa. Terutama di jam-jam rawan .

“Intinya kita akan maksimalkan. Baik CCTV maupun pos pantau yang ada untuk menjaga ketertiban masyarakat Kota Bekasi,” ungkapnya menyebut CCTV itu menjadi semangat  baru dalam mengantisipasi  gangguan Kamtibmas dan pantauan lalulintas yang ada.

Sebab, untuk memantau seluruh aktivitas di Kota Bekasi harus memiliki 500 Cctv. Karena saat ini baru ada 70 Cctv akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: