Najla Khoirunnisa, Lifter Muda yang Pernah Viral Kancah Dunia Ini Sumbang Emas Untuk Kabupaten Bekasi

Najla Khoirunnisa, Lifter Muda yang Pernah Viral Kancah Dunia Ini Sumbang Emas Untuk Kabupaten Bekasi

Najla Khoirunnisa, Lifter Angkat Besi Kabupaten Bekasi Sumbang Emas--

Karawangbekasi.disway.id, BANDUNG - Lifter angkat besi Kabupaten Bekasi, berhasil tampil maksimal dengan menggondol dua medali di kelas 45 kilogram putri pada Porprov Jabar XIV 2022 di di Gymnasium SOR Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (10/11).

Raiham medali emas disabet Najla Khoirunnisa dan medali perak disumbangkan Tita Nurcahya.

Di mana, Najla Khoirunnisa pada angkatan snatch berhasil meraih total angkatan 62 kilogram. Sedangkan pada angkatan clean and jerk seberat 75 kilogram sehingga total angkatannya 137 kilogram.

Lalu, Tita Nurcahya M pada angkatan snatch total angkatannya 54 kilogram dan angkatan clean and jerk seberat 71 kilogram zehingga total angkatan keseluruhannya 125 kilogram.

Najla mengaku bangga atas raihan medali emas untuk Kabupaten Bekasi pada even Porprov Jabar tahun ini.

"Alhamdulillah saya berhasil meraih emas, ini semua karena dukungan dari keluarga, dari pelatih dan teman-teman yang lain," katanya.

Meski meraih medali emas, Najla merasa belum puas sepenuhnya. Karena seharusnya dia mampu mengangkat beban lebih berat dari hasil yang sudah dicapainya saat ini.

Terbukti, pada angkatan clean and jerk di saat angkatan keduanya berhasil mengangkat beban 75 kilogram dan sudah cukup baginya untuk meraih emas. Namun dia memaksakan untuk menambah beban menjadi 80 kilogram pada angkatan ketiga.

"Senang tapi belum puas. Tadi pengen aja menambah beban, pengen ngasih yang terbaik buat Kabupaten Bekasi," tukas dia.

Usut punya usut, Najla Khoirunnisa pernah menjadi atlet remaja yang membawa tiga medali perunggu di kelas 45 kg pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi Remaja 2021.

Dilaporkam dari rilis resmi Persatuan Angkat Besi, Angkat Beban dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) pada Kamis (7/10), Najla memborong tiga medali perunggu pada kejuaraan yang digelar di Jeddah, Arab Saudi. Dia merahnya dari angkat snatch, ean & jerk dan juga total angkatan.

Menariknya, Najla sempat viral saat meminjamkan bendera Indonesia ke lifter Polandia demi bisa merayakan kemenangan di ajang Angkat Besi Remaja 2021.

Pada momen tersebut, awalnya atlet angkat besi Polandia, Weronika Oliwia Drzazga kebingungan tak memiliki bendera

Akan tetapi, Najla Khoirunnisa pada akhirnya meminjamkan bendera Merah-Putih kepada Oliwia. Untungnya, bendera Polandia adalah Putih-Merah, yang berarti bendera Indonesia milik Najla tinggal di balik saja. (adv/mhs)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: