Kejutan Porprov Jabar, Panjat Tebing Kabupaten Bekasi Lampui Target Emas Usai Taklukan Karawang-Kota Bekasi

Kejutan Porprov Jabar, Panjat Tebing Kabupaten Bekasi Lampui Target Emas Usai Taklukan Karawang-Kota Bekasi

Ilustrasi--

Karawangbekasi.disway.id, BANDUNG - Atlet-atlet andalan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), mampu membuktikan kemanpuannya dalam membawa kontingen Kabupaten Bekasi, menambah pundi-pundi medali di Porprov Jabar XIV 2022.
 
Bertanding di SOR Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (12/11), Bim Sigrid kembali sumbang medali emas setelah menyelesaikan babak final di nomor boulder perorangan putra.
 
Atlet Panjat Tebing Kabupaten Bekasi ini sebelumnya mengantongi medali emas di nomor lead perorangan putra dengan catatan 2,18 detik pada Kamis (12/11) lalu.
 
Dalam babak final boulder, Bim Sigrid unggul dari enam atlet kabupaten/kota lainnya dan keluar sebagai juara pertama.
 
Medali perak diraih kontingen Kabupaten Karawang atas nama Iqbal K Arman dengan poin 1 top dan 3 zone. Sementara medali perunggu diraih Jasmico pamumade dengan poin 1 top dan 2 zone.
 
 
Bim Sigrid menuturkan bahwa seluruh pesaingnya di babak final memiliki kemampuan yang merata. Namun dia bisa mempersembahkan medali emas setelah mengandaskan wakil dari Kota Bekasi dan Karawang.
 
"Seluruh kompetitor itu berat untuk babak final. Kalau persiapan ya latihan. Karena saya selalu berfikir, siapa pun itu (mereka) yang ada di kompetisi semuanya latihan. Kalau saya santai-santai jangan berharap menang," tutur dia.
 
Hingga hari ini, FPTI Kabupaten Bekasi untuk sementara sudah mengoleksi dua medali emas, satu perak dan satu perunggu. Bim Sigrid meraih dua emas di nomor lead dan boulder perorangan putra. 
Sedangkan Christian Enggar Praswoko dan Afifah Mariah Nagmah meraih medali perak di nomor mix speed WR. Kemudian Lilis Nuraini meraih medali perunggu di nomor speed WR perorangan putri
 
Sementara itu, Ketua Pelatih FPTI Kabupaten Bekasi, Rahmat Gunawan Santoso mengatakan, final boulder perorangan putra berhasil meraih medali emas dengan 2 top dan 3 zone.
 
"Sangat bersyukur sekali, karena target kita melebihi satu emas. Kita akan berikan kejutan untuk Porprov kali ini. Ini medali emas kedua, suatu kejutan yang selalu membanggakan bagi saya," bilang dia. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: