Kereeen, Pelajar SMKN 1 Karawang Berhasil Membuat Suku Cadang Moge

Kereeen, Pelajar SMKN 1 Karawang Berhasil Membuat Suku Cadang Moge

Pelajar SMKN 1 Karawang berhasil membuat suku cadang moge. --

karawangbekasi. disway.id-  Prestasi membanggakan dan keren ditorehkan seorang  pelajar SMKN 1 Karawang. Ia berhasil membuat suku cadang  motor  moge atau motor gede. 

Pelajar SMKN 1 Karawang itu bisa membuat beragam peralatan mekanik untuk motor gede. 

“Pelajar SMKN 1 Karawang berhasil memproduksi beragam peralatan mekanik, termasuk melayani pekerjaan jasa seperti bengkel motor dan juga suku cadang untuk moge yang banyak diminati pasar,”  ujar Kepala SMKN 1 Karawang, Makmur, usai pertemuan dengan Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah IV Jawa Barat di Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Oknum Guru TKK Diduga Cabul di Kota Bekasi Akhirnya Diberhentikan Tak Hormat

Dikatakan, dengan status Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), sekolahnya telah diakui sebagai produsen beragam peralatan mekanik.

“Sekolah kami memproduksi suku cadang motor gede dan peminatnya cukup banyak,” ujar Makmur.

Diakuinya, suku cadang moge in dipesan oleh salah satu produsen suku cadang di Kota Bandung secara berkala, biasanya produk tersebut digunakan oleh para pegiat motor yang hobi melakukan modifikasi kendaraannya.

“Yang kita buat sekarang ini, salah satu bagian untuk shock breaker motor gede. Sebelumnya juga ada yang memesan pelek motor besar. Biasanya yang suka custom motor,” katanya.

BACA JUGA:Para Buruh Harus Tahu, Besaran UMP Jabar yang Naik Tahun 2023 Dibahas Hari Ini, Karawang dan Bekasi Tertinggi

Ia tak menampik ada tantangan yang dihadapi dalam mengembangkan pasar, baik dari produk maupun jasa yang dihasilkannya, bahkan selama ini sekolahnya cenderung menunggu pesanan.

 

“Beruntung kita punya media sosial. Pemasaran cukup terbantu lewat promosi di media sosial,” ujarnya.

Di SMKN 1 Karawang hanya ada tiga mesin CNC bubut. Dengan memaksimalkan sarana dan prasarana yang dimiliki tersebut, pihaknya baru mampu mengerjakan produk sesuai pesanan.

“Bukan partai besar, dari pintu ke pintu intinya. Jadi, misalnya jika butuh dudukan stang, kita bikinkan atau yang lainnya,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: