Hadiri Muktamar Muhammadiyah, Kang Emil Pastikan Jabar Selalu Mendukung Islam Berkemajuan

Hadiri Muktamar Muhammadiyah, Kang Emil Pastikan Jabar Selalu Mendukung Islam Berkemajuan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (19/11/2022). --

"Kami Pemdaprov Jabar selalu mendukung Islam berkemajuan dan ini semangatnya sama dengan Muhammadiyah," kata Ridwan Kamil.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dalam sambutan pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 mengatakan, menghadapi kompetisi global yang meningkat, Indonesia harus fokus pada peningkatan kualitas SDM dan penguasaan Iptek. 

BACA JUGA:Program PTSL di Pondok Melati Dipungli, Begini Kata Anggota DPRD Kota Bekasi

Oleh karena itu Presiden berharap, Muhammadiyah melalui lembaga pendidikannya dapat terus berperan menyebarkan Islam berkemajuan yang penuh dengan nilai toleransi dan menjaga persatuan.

"Melalui lembaga pendidikan ini saya mengharapkan peran sentralnya Muhammadiyah dalam menghadapi kompetisi global yang meningkat di mana kita harus fokus pada peningkatan kualitas SDM dan penguasaan iptek," tutur Jokowi.

Penguatan pendidikan juga harus memperhatikan aspek lingkungan. Jokowi menyebut, ketergantungan manusia pada alam sangat tinggi apalagi potensi alam di Indonesia sangat besar yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya secara bijak. 

BACA JUGA:Viral, Non Muslim Mengadakan Kegiatan Sakral di Kawasan Islamic Center Bekasi, Pihak Yayasan Minta Maaf

"Oleh karena itu saya harap bantuan dari Muhammadiyah selain hablum minalloh dan hablum minannas, mohon juga diperkuat dengan hablum minal alam yang menekankan pentingnya kelestarian alam dan lingkungan," pesannya.***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: