Argentina Mampu Bertahan di Piala Dunia 2022, Kalahkan Meksiko 2-0

Argentina Mampu Bertahan di Piala Dunia 2022, Kalahkan Meksiko 2-0

Messi usai membobol gawan Meksko pada laga dini hari (WIB) minggu (27/11/2022) - foto Screenshot--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID -- Argentina akhirnya bertahan di Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Meksiko 2-0 pada laga dini hari Minggu (27/11/2022). 

Lionel Messi setidaknya menunjukkan eksistensinya  membantu Argentina tetap bertahan di kompetisi Piala Dunia 2022 pada duel lawan Meksiko, dini hari Minggu Waktu Indonesia Barat (WIB). 

Di babak perdana terlihat Argentina tak bisa menampilkan performa terbaiknya saat laga dengan Meksiko di Lusail. Serangan-serangan pemain Argentina kerap terpatahkan sebelum tiba ke kotak penalti Meksiko.

BACA JUGA:Tim Tuan Rumah Rajai Klasmen Peparda VI Jabar 2022

Serangan  Argentina begitu buruk pada laga itu hingga hampir lebih 45 menit permainan. Hal tersebut  membuat kiper Meksiko, Guillermo Ochoa tidak banyak bekerja keras hingga laga berjalan selama satu jam.

Kondisi situasi sulit tersebut, Messi lalu bisa hadir membantu Argentina. Mendapat sodoran bola dari Angel Di Maria, Messi melihat peluang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

BACA JUGA:Peparda VI Jabar, Cabor Atletik Tuan Rumah Sabet 12 Medali Emas

Meski ruang tembak tidak terbuka lebar, Messi melepaskan tendangan kaki kiri mendatar ke arah kiri gawang. Ochoa coba menjangkau bola namun ia tak bisa menghalau bola meluncur masuk ke gawang.

Setelah memimpin 1-0, Argentina belum benar-benar sepenuhnya tenang. Meksiko tentunya masih punya potensi untuk mengancam dengan menyamakan kedudukan 1-1.

BACA JUGA:Sope Jaerosika, Dara Cantik Kabupaten Bekasi Sabet Emas Pertama Atletik

Albiceleste baru terlihat sedikit tenang setelah mereka sukses menciptakan dia gol. Enzo Fernandez melepaskan tembakan spektakuler ke pojok atas sebelah kiri gawang Meksiko setelah menerima sodoran bola dari Messi.

BACA JUGA:Guyuran Medali Emas Terus Ditorehkan Atlet Tuan Rumah Pada Peparda Jabar

Kemenangan 2-0 atas Meksiko menjadikan Argentina kembali membuka peluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Qatar. 

Argentina memiliki koleksi poin  sama dengan Arab Saudi. Tapi Argentina tertinggal satu angka dari Polandia yang sementara merajai klasemen.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: