Pesawat Mesin Tunggal Terjatuh di Laut Yunani, Satu WNI Tewas

Pesawat Mesin Tunggal Terjatuh di Laut Yunani, Satu WNI Tewas

--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pesawat bermesin tunggal jatuh ke laut di lepas pantai Utara Heraklion, Pulau Crete, Yunani, pada Kamis (15/12/2022).

Pesawat mesin tunggal yang ditumpangi seorang warga Indonesia berumur 68 tahun bersama satu rekannya asal Afrika Selatan. Tapi, warga Afrika Selatan berumur 32 tahun itu selamat.

Fungsi Penerangan, Sosial, dan Budaya Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Ibu Kota Athena, Yunani, Reinhardt Klaussurinka kepada VOA, Jumat (16/12) menjelaskan pihaknya menerima kabar dari penjaga pantai Yunani mengenai kecelakaan itu Kamis siang (15/12).

BACA JUGA:Khusus Lulusan SMK Fresh Graduate, Ini Rekomendasi Kerja dengan Salary Fantastis di Karawang-Bekasi

Dikatakan bahwa warga Indonesia yang meninggal dalam kecelakaan di laut lepas Yunani merupakan pilot yang menerbangkan pesawat nahas tersebut. 

Ketika ditemukan patroli pantai Yunani, warga Indonesia itu dalam keadaan tidak sadar. Berdasarkan informasi yang diterimanya kata Reinhardt, pesawat tersebut merupakan pesawat kecil namun soal kegunaannya belum dapat memastikan.

BACA JUGA:Belasan Mahasiswa Gelar Aksi Minta Kejari Tangkap Sekdis Perkimtan Kota Bekasi

“Hal yang dilakukan pertama oleh mereka ketika melaporkan ke kami, mereka sudah melakukan CPR dan menggunakan alat pacu jantung mulai dari titik jatuh pesawat sampai ke Pelabuhan Iraklio. Kemudian mereka langsung membawa beliau ke rumah sakit setempat, Rumah Sakit Venizeleio, namun pihak rumah sakit menyatakan beliau sudah meninggal,” kata Reinhardt.

Menurut Reinhardt, patroli laut Yunani mengirim regu selam untuk memastikan tidak ada penumpang lain dalam pesawat yang jatuh dan tenggelam di dasar laut. 

BACA JUGA:Begiini Format Baru Piala Dunia Antarklub 2025, Diikuti 32 Tim

Dari informasi yang diperoleh, pesawat ditumpangi dua orang itu sebelumnya terbang dari Ibu Kota Montenegro dan transit di Heraklion,Yunani sebelum melanjutkan penerbangan ke Mesir.

Dia mengatakan warga Indonesia yang wafat itu merupakan pilot swasta dan tidak tinggal di Yunani, serta berasal dari Jakarta. 

Pihak berwenang Yunani juga masih akan menyelidiki lebih lanjut mengenai penyebab kecelakaan pesawat tersebut.

BACA JUGA:Mengetahui Turunan UU HPP tentang PPN dan PPnBM, Aturan Baru Kemenkeu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: