Netflix Stop Fitur Berbagi Sandi, Gegara Ditinggal Jutaan Pelanggan

Netflix Stop Fitur Berbagi Sandi, Gegara Ditinggal Jutaan Pelanggan

Netflix--

BACA JUGA:Persipasi Kota Bekasi Panggil Pemain untuk Latihan,

Selain menghapus fitur berbagi kata sandi, Netflix juga memperkenalkan langganan yang diiklankan dengan harga lebih murah di Amerika Serikat (AS) yaitu $6,99 atau sekitar Rs 105.000 per bulan untuk mendongkrak pendapatan.

Sayangnya, model langganan ini memiliki batasan lain, yaitu tidak disertakannya beberapa penawaran populer.

Perubahan konsumen

BACA JUGA:Inilah Cara Top Up Saldo GoPay Melalui Indomaret, Alfamart, Alfamidi dan Pegadaian

Fitur ini kemudian menjadi terobosan bagi Netflix. Padahal, banyak pelanggan mengeluh bahwa banyak serial populer seperti Arrested Development dan House of Cards tidak tersedia di “versi anggaran” Netflix.

Selain itu, mekanisme berbagi kata sandi yang baru diuji telah memicu protes dari pelanggan, menurut laporan dari Amerika Latin. Jika Netflix terus menggunakan strategi yang menyebabkan ketidakpuasan konsumen, pelanggan mungkin akan teralienasi.

BACA JUGA:3 Destinasi Inspiratif, Edukatif dan Berbudaya untuk Dikunjungi Selama Libur Nataru

Tantangan yang dihadapi Netflix, kata Direktur Pelaksana GlobalData, Neil Saunders., termasuk juga perubahan perilaku konsumen.

Bagi yang mulai berlangganan Netflix pada puncak pandemi, mereka mulai mengevaluasi paket langganan mereka. Kini seiring kehidupan yang berangsur-angsur kembali normal, banyak di antaranya yang kembali ke gaya hidup sebelum pandemi.

BACA JUGA:Baru Dua Kota di Indonesia yang Gunakan Bus Listrik

“Di samping pertumbuhan yang melambat, Netflix tidak sedang dalam masalah. Namun untuk kembali ke tingkat pertumbuhan yang tinggi seperti sebelumnya, Netflix perlu berubah tapi perubahan itu akan berlangsung seperti evolusi ketimbang revolusi” kata Saunders.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: