Ada Pojok Baca di Kelurahan Nagasari, Berisi Berbagai Koleksi Kekinian Biar Tak Jenuh Saat Urus Administrasi

Ada Pojok Baca di Kelurahan Nagasari, Berisi Berbagai Koleksi Kekinian Biar Tak Jenuh Saat Urus Administrasi

Pojpk Baca di Kelurahan Nagasari, Karawang Barat, Kabupaten Karawang,-foto Sahrul-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID  – Dalam rangka meningkatkan pelayanan, Keluarahan Nagasari Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, melakukan inovasi dengan menghadirkan pojok baca.

Pojok baca di Kelurahan Nagasari dihadirkan bagi masyarakat selain untuk menambah wawasan fungsi lainnya agar tidak merasa jenuh saat menunggu antrian saat melakukan pelayanan administrasi.

Pojok baca itu  diinisiasi oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat dengan melakukan pengembangan tempat membaca bagi masyarakat. Tempat tersebut terletak di pokok kantor keruahan.

BACA JUGA:Jadi Pelopor Keselamatan Pesan Penting HUT ke-1 AXCI Cilacap Bercahaya di Bekasi

Pemilihan tempat dilakukan lokasi tersebut sebagai ruang tunggu bagi masyarakat saat mengurus pelayanan. Berbagai buku bacaan disiapkan bagi warga yang bisa dibaca sambil mengantri dalam mengurus pelayanan.

"Pojok baca itu dengan memanfaatkan salah satu tempat di ruang tunggu. Masyarakat dapat menunggu sambil membaca supaya tidak bosan," ujar Ajat Jatnika, staff perpustakaan pada Jumat (27/1). 

BACA JUGA:Dishub Kota Bekasi Beri Klrafikasi Begini Terkait Video Viral Oknum Diduga Melakukan Pungli

Dikatakan, Pojok Baca telah memiliki berbagai judul koleksi untuk menemani warga saat mengurus administrasi di keluarhan.

Warga saat mengurus administrasi dapat mencari buku pilihan untuk dibaca karena disediakan buku bacaan dari anak hingga dewasa dengan berbagai pilihan judul dan pengetahuan. Selain buku bacaan tambahnya ada Koran Karawang Bekasi Ekspres yang berisi berita tentang Karawang, Bekasi dan Purwakarta yang selalu update menginformasi berbagai kejadian.

BACA JUGA:Mobil MG HS Magnify iSmart Penggabungan Fitur Teknologi Tinggi, Ini Banderol Harganya

Pojok baca dibuka pada pukul 08.00 hingga jam operasional kantor kelurahan berakhir. 

"Kami sengaja menyusun buku dengan rapih dan menata tempat secara apik supaya masyarakat menjadi penasaran," tambahnya. 

BACA JUGA:Motor Listrik Zeeho AE8 Asal Tiongkok Segera Mengaspal di Indonesia, Sudah Bisa Inden

Ajat berharap dengan adanya tempat pojok baca dapat menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat. Pengembangan tempat telah mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat. Pihak kelurahan menyediakan berbagai jenis buku bacaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: