Waspada Banyak Jalan Berlubang di Kota Bekasi

Waspada Banyak Jalan Berlubang di Kota Bekasi

Salah satu titik jalan berlubang di Kota Bekasi--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID – Banjir kerap menggenangi berbagai ruas jalan raya akibat entitas hujan yang terus mengguyur wilayah Kota Bekasi beberapa waktu ini membuat sejumlah jalan di berbagai titik berlubang. 

Pantauan di lapangan sejumlah jalur mengancam keselamatan pengendara. Hal lain jalan berlubang berdampak kepada kemacetan arus lalulintas di sejumlah titik. Baik jalan nasional, jalan provinsi maupun jalan-jalan milik Kota Bekasi.

Salah satunya, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Sultan Agung, Jalan Ahmad Yani, Jalan Ir Juanda, Jalan Kalimalang atau KH Noer Alie, Jalan Chairil Anwar, Jalan Narogong dan Jalan-jalan lainnya.

BACA JUGA:Tangani Banjir Gang Cue, Pemkot Bekasi Masih Cari Solusi Tepat

Kondisi jalan rusak di beberapa titik di Kota Bekasi kerap menimbulkan kemacetan. Pada musim penghujan, tidak jarang jalan rusak itu menimbulkan kecelakaan.

Salah satunya seperti terlihat di Jl. I Gusti Ngurah Rai, kelurahan Kranji, kecamatan Bekasi Barat. Kendaraan yang melintas harus ekstra hati-hati karena nampak lubang jalan menganga hingga kedalaman diperkirakan mencapai 30 centimeter.

BACA JUGA:Pedagang Pasar Jatiasih Mulai Relokasi Mandiri ke Gedung Baru

Slamet warga sekitar mengakui bahwa lokasi tersebut sudah berlangsung lama walau sering diperbaiki. Tapi kemudian rusak lagi, apalagi seperti saat ini musim hujan tengah berlangsung. 

“Udah beberapa kali dibenerin tapi rusak lagi, mungkin karena genangan air,” ungkap Slamet kepada media pada Senin (06/03/23).

BACA JUGA:Duel Sesama Satpam di Bengkulu, Satu Tewas hanya Gegara Tak Ditegur Saat Lewat

Menurutnya tumpahan air di jalan jadi penyebab kerusakan. Pasalnya mampet tanah mulu, jadi percuma aja kalau masih ada genangan air, udah gitu mobil dengan kapasitas besar juga melintasi jalur itu. 

Ia menambahkan bahwa kondisi itu telah berlangsung pada kurun waktu 2 bulan belakangan. Namun, saat ini bertambah parah akibat curah hujan tinggi.

BACA JUGA:Sadis, Skor Liverpool 7 vs 0 MU, Manchester United Jadi Olokan

“Kurang lebih 2 bulan atau 1 bulan lalu, pokoknya sebenarnya sebelum tahun baru, sebenarnya sudah rusak cuma nggak parah kaya gini, ini baru parah aja,”imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: