KCD Wilayah III Kirim Peserta untuk Ikuti 22 Cabang LKS Tingkat Provinsi Jabar

KCD Wilayah III  Kirim Peserta untuk Ikuti 22  Cabang  LKS Tingkat Provinsi Jabar

--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID  - Kantor Cabang Wilayah (KCD) III  mengirimkankan peserta dari berbagai sekolah menengah kejuruan baik negeri atau swasta untuk mengikuti 22 jurusan lomba kompetensi siswa (LKS) SMK tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar 9-11 Mei 2023 di Kota Bandung, Cimahi dan Bandung Barat.

Diketahui bahwa LKS SMK tingkat Provinsi Jawa Barat 2023 dilaksanakan secara lruing sebanyak 27 bidang lomba. Namun Kota Bekasi hanya mengirim 22 peserta sesuai yang dikuasai oleh peserta didik.

"Bidang lomba LKS tingkat Provinsi Jawa Barat pada tahun ini ada 27 bidang, tapi Kota Bekasi hanya mengirim 22 peserta untuk ikut. Itu pun sesuai dengan kemampuan dan sumber daya yang dimiliki di Kota Bekasi,"tegas  Agus Wimbadi salah satu kepala sekolah yang hadir dalam acara pelepasan di SMAN 5 Tambun Selatan.

Dikatakan bahwa peserta lomba LKS yang dikirim ke tingkat provinsi itu meliputi beberapa sekolah baik negeri dan swasta di Kota Bekasi. Untuk sekolah SMK Negeri 2 Kota Bekasi sendiri hanya mengirim 3 peserta untuk tiga jenis lomba LKS.

Menurutnya pelepasan siswa yang menjadi peserta lomba LKS tingkat Provinsi Jabar 2023 telah dilakukan pelepasan sekaligus pembekalan secara bersama - sama

"SMKN 2 Kota Bekasi sendiri mengirim 3 peserta lomba LKS untuk berlaga di tingkat Provinsi meliputi lomba bidang mobile robotik, industri IT, dan software,"ungkap Kepsek SMKN 2 ini, 8 Mei 2023.

Ia pun optimis peserta didik SMKN 2 yang dikirim dalam perlombaan LKS 2023 itu akan mampu meraih medali emas dan bisa masuk ke tingkat nasional untuk tahap selanjutnya.***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: