Ayo Coba Wisat Gua di Indonesia, Asyik Untuk Dijelahi

Ayo Coba Wisat Gua di Indonesia, Asyik Untuk Dijelahi

Gua panda di Lampung Timur jadi satu destinasi wisata alam yang menarik untuk di jelajahi--

Wisata susur gua di Indonesia yang cukup unik bisa juga kalian dapati di Gua Londa, Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Di dalam gua kita bisa menyaksikan langsung peti-peti jenazah dan tulang belulang para leluhur yang dimakamkan di dinding gua. 

Untuk memasuki gua, kalian harus dipandu warga lokal atau guide. Karena gua ini mempunyai lorong sempit, batuan terjal, dan cukup licin. 

BACA JUGA:Ini Kenapa Mobil Dinas Pemkab Purwakarta Jadi Kendaraan Antar Jemput Calhaj

9. Gua Ergendang 

Tak ketinggalan, destinasi wisata gua selanjutnya adalah Gua Ergendang. Gua ini berada di Kecamatan Sinembah Tanjung Muda Hilir, Deli Serdang, Sumatera Utara. Di tengah gua terdapat kolam pemandian air panas yang bisa digunakan wisatawan untuk berendam maupun berenang, sambil melihat stalaktit dan stalakmit yang menghiasi langit gua. 

Keindahan itu tampat terlihat semakin bertambah berkat adanya pantulan sinar matahari yang masuk ke dalam gua. 

10. Gua Lokale 

Di Tanah Papua juga memiliki wisata gua yang patut ditelusuri, salah satu Gua Lokale di Lembah Baliem, Jayawijaya. Gua ini disebut sebagai gua tak berujung, karena arkeolog baru mencapai kedalaman gua sejauh 3 km, sehingga mungkin saja panjangnya lebih dalam lagi. 

Di dalam gua ada beberapa dinding berongga, ketika kita ketuk maka akan mengeluarkan suara cukup unik. Berada di kawasan hutan pinus, udara di Gua Lokale dikenal sangat sejuk dan asri. 

11. Gua Panda Lampung Timur 

Keajaiban alam yang kali ini berada di Kabupaten paling Tmur Lampung, para pecinta petualangan dan wisata di Lampung wajib mampir untuk melihat. ***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: