Ayo Coba Wisat Gua di Indonesia, Asyik Untuk Dijelahi

Ayo Coba Wisat Gua di Indonesia, Asyik Untuk Dijelahi

Gua panda di Lampung Timur jadi satu destinasi wisata alam yang menarik untuk di jelajahi--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Wajib di coba 11 destinasi wisata perut bumi atau gua yang bisa memberi tantangan tersendiri bagi pecinta petualangan.

Pesona Indonesia memang tak perlu diragukan lagi. Tak hanya di permukaan, keindahan alam Indonesia juga tampak hingga “perut bumi” alias gua-gua. Di Indonesia sendiri, terdapat banyak gua yang terbentuk secara alami, bahkan menyimpan banyak sejarah di dalamnya. 

Wisata yang satu ini bisa jadi alternatif liburan bagi para pecintan gua atau caving yang hobi memacu adrenalin. Ada beberapa gua di Indonesia yang bisa dimasuki dengan cara trekking melalui tangga dan batuan terjal, menyusuri sungai di dalam gua, hingga menggunakan bantuan tali untuk masuk ke dalam mulut gua. 

BACA JUGA:Resmikan Posko Aniews, Presiden PKS : Saatnya Menangkan Pilkada Kota Bekasi

Bagi kalian yang mau mencoba sensasi liburan berbeda, 10 wisata gua di Indonesia ini menarik juga lho untuk dijelajahi: 

1. Gua Jomblang 

Wisata gua yang berada di Gunungkidul, Yogyakarta ini sangat rekomended buat dicobain. Daya tarik utama dari gua ini adalah “Cahaya Surga”, yakni sorot cahaya matahari yang masuk ke dalam gua melalui lubang besar setinggi 90 meter. 

Untuk menyaksikan langsung keindahan tersebut, kita harus turun ke mulut gua dari ketinggian 15-20 meter dengan bantuan tali, lalu menyusuri gua menuju titik “Cahaya Surga”.

BACA JUGA:PK Golkar Jaktim Peduli Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Duren Sawit  

2. Gua Pindul 

Masih berada di daerah Gunungkidul, destinasi wisata gua di Indonesia lainnya yang menarik untuk disusuri adalah Gua Pindul. Aktivitas seru yang bisa kalian lakukan di gua ini adalah susur sungai atau river tubing. 

Di Gua Pindul terdapat aliran sungai bawah tanah sepanjang 350 meter. Untuk menyusuri gua kita harus bersabar masuk satu per satu, atau mengikuti arahan dari pemandu wisata. 

3. Gua Cokro 

Satu lagi hidden gem di Gunungkidul, yakni wisata Gua Cokro. Daya tarik dari gua ini adalah ornamen yang terdapat pada dinding gua yang terbentuk secara alami. Uniknya, ornamen tersebut seakan membentuk tirai dan menyerupai keris. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: